Arif Budi Setyanto
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner menegaskan bahwa mereka sudah tidak sabar untuk merasakan didikan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah mengajukan nama agar dinaturalisasi untuk menambah kekuatan timnas Indonesia U-19 jelang Piala Dunia U-20 2023.

PSSI sudah mengirimkan tim ke Belanda untuk melakukan negosiasi dengan pemain. Kini sudah ada dua pemain yang tiba di Indonesia, mereka adalah Ivar Jenner dan Justin Hubner.

Baca Juga:
Ranking Kompetisi Asia Zona Timur, Liga 1 Indonesia Terlempar ke Peringkat 11

Kedatangan dua pemain keturunan ini bertujuan untuk mengurus proses naturalisasi. Apalagi Shin Tae-yong juga sudah mengakui kualitas keduanya.

Di sisi lain, Ivar Jenner dan Justin Hubner juga menegaskan mereka sudah tak sabar untuk membela timnas Indonesia U-19. Artinya mereka antusias untuk dinaturalisasi.

Dua pemain keturunan, Justin Hubner dan Ivar Jenner sudah tiba di Indonesia. (Dok. PSSI)

"Kami sudah mendengar banyak pemain dan melihat sepak bola Indonesia. Indonesia memiliki suporter yang banyak dan militan. Kami juga sudah tidak sabar lagi untuk berlatih dengan coach Shin Tae-yong," ucap kedua pemain keturunan ini dikutip dari situs resmi PSSI pada Senin (24/10/2022).

Baca Juga:
Kisah Bruno Guimaraes yang Begadang 2 Hari karena Temai Pacar Lahiran, tapi Sukses Bawa Newcastle Kalahkan Tottenham

Adapun Ivar Jenner dan Justin Hubner akan segera melangsungkan proses naturalisasi. Mereka dijadwalkan menjalani proses wawancara dengan Badan Intelejen Negara besok Selasa (25/10/2022).

Setelah menjalani proses tersebut, Jenner dan Hubner akan diproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Borussia Dortmund vs Manchester City hingga Barcelona vs Bayern Munich

Load More