Arif Budi Setyanto
Thanawat Suengchitthawon dan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2020. (Roslan Rahman/AFP)

Bolatimes.com - Timnas Thailand ternyata tidak main-main menghadapi Piala AFF 2022. Tim berjuluk Changsuek ini dikabarkan melakukan persiapan khusus demi mempertahankan gelar juara.

Sebagaimana diketahui, Thailand berhasil menyabet juara Piala AFF 2020 usai mengalahkan timnas Indonesia. Mano Polking pun dituntut untuk mempertahankan gelar.

Thailand tergabung dengan timnas Indonesia. Selain itu ada Filipina, Kamboja, serta pemenang playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Baca Juga:
Media Malaysia Soroti Pratama Arhan yang Cuma Bermain Sekali untuk Tokyo Verdy di J2 League

Bakal mendapatkan hadangan timnas Indonesia di fase grup serta hasrat ingin mempertahankan gelar, Thailand melakukan persiapan khusus.

Menyadur dari laporan The Thao247 pada Senin (24/10/2022), FAT dikabarkan sedang berusaha untuk mengundang satu atau dua lawan yang berasal dari Timur Tengah.

Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Nantinya skuad asuhan Mano Polking akan menjalani laga persahabatan untuk mematangkan diri jelang Piala AFF 2022 mendatang.

Baca Juga:
Pernah Jadi Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Striker Gaek Malaysia Masih Berhasrat Bela Timnas

"Informasi terbaru terungkap. Secara khusus FAT sedang dalam proses mengundang satu atau dua negara Timur Tengah sebagai lawan persahabatan. Pertandingan ini akan dimainkan tertutup," tulis laporan itu.

Tentunya persiapan Thailand itu berbeda dengan timnas Indonesia. Skuad Garuda disebut tidak akan melakukan laga uji coba jelang Piala AFF 2022.

Hal itu karena Shin Tae-yong sedang fokus bersama timnas Indonesia U-19 yang menjalani TC di Eropa. Rombongan staf pelatih dijadwalkan tiba di Indonesia pada 4 Desember 2022.

Baca Juga:
4 Pelatih yang Bisa Jadi Calon Suksesor Steven Gerrard di Aston Villa, Ada Eks Nakhoda Chelsea

Sementara itu, Thailand sendiri juga was-was jelang Piala AFF 2022. Pasalnya mereka tidak akan diperkuat pemain terbaiknya, yaitu Chanathip Songkrasin yang memutuskan untuk absen.

Load More