Arif Budi Setyanto
Pratama Arhan menjalani debut bersama Tokyo Verdy dalam lanjutan J2 League 2022 kontra Tochigi SC di Kanseki Stadium Tochigi, Rabu (6/7/2022). [Tokyo Verdy]

Bolatimes.com - Musim pertama Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy tidak berjalan mulus karena ia hanya bermain dalam satu kali pertandingan saja di J2 League musim ini.

Pratama Arhan dikontrak oleh Tokyo Verdy dari PSIS Semarang di awal tahun 2022 lalu. Ia pun digadang-gadang bakal bersinar bersama tim barunya.

Sebab penampilan Arhan terbilang impresif ketika membela PSIS Semarang hingga timnas Indonesia. Apalagi pemain asal Blora ini juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020 lalu.

Baca Juga:
Beda dengan Elkan Baggott, Proses Naturalisasi Justin Hubner dan Ivar Jenner akan Berlangsung Lama

Maka dari itu, nama Pratama Arhan semakin dikenal publik. Tak lama berselang, ia hijrah ke Jepang untuk mengembangkan kariernya.

Sayangnya karier Arhan di Jepang tidak langsung mentereng. Nyatanya, Tokyo Verdy tidak banyak memberikan menit bermain untuk pemain berusia 20 tahun ini.

Pratama Arhan saat berseragam Tokyo Verdy (Instagram/pratamaarhan8)

Tercatat Arhan cuma tampil sekali saja bersama Tokyo Verdy di J2 League. Parahnya, ia hanya tampil dalam 45 menit pertama saja karena di babak kedua harus ditarik.

Baca Juga:
Pernah Jadi Momok Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Striker Gaek Malaysia Masih Berhasrat Bela Timnas

"Sepanjang bersama klub itu, Arhan hanya beraksi satu kali dalam 45 menit. Masalah itu membuat persoalan terkait masa depan Arhan bersama klubnya ini," tulis laporan semuanyabola.com pada Senin (24/10/2022).

Catatan itu sudah final di musim pertamanya bareng Tokyo Verdy. Hal itu karena J2 League musim ini sudah selesai digelar.

Adapun Tokyo Verdy sepanjang musim ini meraih 16 kemenangan serta 13 kali imbang dan kalah. Itu membuat mereka ada di urutan ke-9 klasemen J2 League dengan koleksi 61 poin.

Baca Juga:
Kualitas Justin Hubner dan Ivar Jenner Sesuai dengan Keinginan Shin Tae-yong

Load More