Rauhanda Riyantama
Potret aksi pemain Kuala Lumpur City FC saat kalah lawan Al-Seeb 0-3 di final Piala AFC 2022. (Instagram)

Bolatimes.com - Kuala Lumpur City gagal meraih gelar juara Piala AFC 2022 usai kalah dari Al-Seeb di laga final dengan skor 3-0 pada Sabtu (22/10/2022).

Kuala Lumpur City sebenarnya memiliki kesempatan menyamai catatan Johor Darul Takzim di kancah Piala AFC, usai kalah di final Piala AFC 2022.

Bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Kuala Lumpur City terbantai oleh Al-Seeb usai menelan kekalahan dengan skor 0-3.

Baca Juga:
Gacor! Elkan Baggott Jadi Top Skor Sementara Gillingham FC Meski Posisinya Bek

Kemenangan telak yang dikantongi wakil Oman bukan tanpa alasan, setelah tampil impresif dan mendominasi permainan atas lawannya.

Meskipun sempat memberi perlawanan sengit, Kuala Lumpur City masih mampu menjaga keududukan imbang 0-0 sampai 20 menit laga berjalan.

Sebelum pada menit ke-22, Al-Seeb sukses membuka keunggulan lewat Ali Al Busaidi yang berhasil menaklukan kiper tuan rumah, Kevin Ray Mendoza.

Baca Juga:
Kisah Unik Liga Singapura yang Juaranya Selama 8 Musim Dikuasai Klub Luar

Upaya untuk menyamakan kedudukan jelas dilakukan KL City, namun apa daya pada menit ke-37 anak asuh Bojan Hodak kembali kebobolan.

Abdlaziz Al Muqbali berhasil menggandakan keunggulan KL City, setelah memanfaatkan umpan terukur dari Salaah Al Yahyaei.

Skor tersebut membuat pertandingan semakin memanas, bahkan sang pengadil sampai mengeluarkan enam kartu kuning.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Bintang yang Berpotensi Catatkan Aksi Terakhir di Piala Dunia 2022

Hingga pada akhirnya Al-Seeb kembali menambah keunggulan pada menit ke-69 lewat aksi sang penyerang andalan, Muhsen Al Ghassani.

Skor 3-0 menutup pertandingan, Al-Seeb sukses mengamankan gelar juara Piala AFC 2022 sementara KL City gagal mengikuti jejak Johor Darul Takzim di tahun 2015.

JDT mencatatkan sejarah sebagai tim pertama Malaysia yang sukses merengkuh gelar juara Piala AFC di tahun 2015.

Baca Juga:
Tolak Saran Jadi Ketum PSSI setelah Menikah, Begini Jawaban Kocak Kaesang Pangarep

Torehan itu diraih JDT usai mengalahkan wakil Tajikistan, Istiklol 1-0 pada final di Central Republican Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Berikut dua klub Malaysia yang pernah tampil di final Piala AFC.

Piala AFC 2015: Johor Darul Takzim (juara)
Piala AFC 2022: Kuala Lumpur City FC (runner-up)

Kontributor: Eko
Load More