Arif Budi Setyanto
Raphael Varane menangis usai cedera di laga Chelsea vs Manchester United. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Bek Manchester United sekaligus timnas Prancis, Raphael Varane mengalami cedera ketika menghadapi Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (22/10/2022) malam WIB.

Raphael Varane tampil sebagai starter di laga Chelsea vs Manchester United. Sayangnya ia bernasib nahas karena harus ditarik di tengah pertandingan karena mengalami cedera.

Momen itu terjadi ketika menit ke-58 kala Varane berduel dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Bek asal Prancis itu mencoba menjegat eks striker Arsenal.

Baca Juga:
Justin Hubner dan Ivar Jenner Tiba di Indonesia, Resmi Perkuat Timnas U-19?

Sayangnya Aubameyang mampu lolos dan tampaknya kaki Varane salah menapak dan ia mengerang kesakitan. Erik ten Hag pun mengganti mantan bek Real Madrid itu dengan Victor Lindelof.

Saat berjalan keluar Varane menangis dan menutupi wajahnya dengan jersey. Gesturnya yang menangis itu menandakan dirinya mengalami cedera parah dan berpotensi absen di Piala Dunia 2022.

Lantas apa kata Erik ten Hag terkait cedera yang dialami oleh Varane? Ia mengatakan bahwa semua hasil masih menunggu pemeriksaan selama 24 jam.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Ungkap 2 Ambisi Besar Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Potret pemain Manchester United, Marcus Rashford, Cristiano Ronaldo, dan Raphael Varane. (OLI SCARFF / AFP)

"Kita harus menunggu 24 jam dan kemudian kita akan tahu apa itu (cedera). Anda tidak tahu seberapa buruknya itu. Tentu dia berpengalaman, tapi staf medis harus melakukan pekerjaan mereka dan harus membuat penilaian serta menetapkan diagnosis yang tepat baru kita mendapatkan kesimpulan," ucap Ten Hag dikutip dari manutd.com pada Minggu (23/10/2022).

Lebih lanjut, pelatih asal Belanda itu mengakui bahwa akan sangat emosianal bagi Varane jika cedera yang dialaminya membuatnya absen di Piala Dunia 2022 yang segera bergulir.

"Saya bisa mengerti, kita semua mungkin bisa mengerti dia akan emosional (jika keluar dari Piala Dunia), tapi saya pikir kita harus menunggu," imbuhnya.

Baca Juga:
Profil Diego Milito, Eks Striker Inter Milan yang Pernah Dihadapi Asisten Terbaru Shin Tae-yong

Adapun Piala Dunia 2022 yang digelar di tengah turnamen ini memang memberikan efek bagi para pemain. Beberapa nama sudah dipastikan absen karena mengalami cedera, seperti Recce James hingga Diogo Jota.

Load More