Gagah Radhitya Widiaseno
Timnas Indonesia U-20 menjalani latihan perdana di Turki pada Minggu (16/10/2022). [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Media Vietnam, The Thao 247 mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-19 saat TC di Turki. Bahkan mereka menyebut nama klub besar di Turki, yakni Fenerbahce dan Galatasaray.

Timnas Indonesia U-19 telah melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki. Hal ini guna mempersiapkan fisik dan mental para pemain untuk menghadapi gelaran Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Skuad Garuda Nusantara tersebut nantinya bakal menjalani laga uji coba melawan Turki. Dijadwalkan pertandingan digelar pada 26 Oktober.

Baca Juga:
Bukan Bersama Pemain, Diego Ribas Rayakan Juara Copa de Brasil dengan Petugas Kebersihan di Lapangan

Dua hari sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi tim lokal.

"Uji coba dalam waktu dekat direncanakan tanggal 24 dan 26 Oktober. Rencananya akan melawan tim lokal dulu dan tanggal 26 (Oktober) melawan Turki U-20," kata Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 saat dihubungi awak media, Jumat (21/10/2022).

Mendengar hal ini tentunya membuat media Vietnam The Thao 247 salut dengan Timnas Indonesia U-19. Menurut mereka, skuad asuhan Shin Tae-yong bisa menghadapi tim-tim kuat seperti Fenerbahce atau Galatasaray.

Baca Juga:
Prediksi Nottingham Forest vs Liverpool, Lengkap dengan Head to Head hingga Susunan Pemain

“Ini akan menjadi lawan yang sangat luar biasa bagi Indonesia U-19 selama periode latihan panjangnya di Eropa. Komposisi dari Turki U-20 sebagian besar diisi oleh para pemain dari tim muda ternama seperti Fenerbahce atau Galatasaray,” tulis dalam artikel mereka.

Sejauh ini, Shin Tae-yong sendiri mengakui kalau para pemain semakin berkembang. APalagi fasilitas latihan yang kelas dunia membantu anak-anak asuhnya untuk berlatih secara maksimal.

Usai melakukan uji coba di 26 Oktober mendatang, Timnas Indonesia U-19 akan terbang ke Spanyol untuk mencari lawan uji coba.

Baca Juga:
Prediksi Chelsea vs Manchester United, Lengkap dengan Head to Head dan Susunan Pemain

Video yang mungkin Anda sukai:

Load More