Gagah Radhitya Widiaseno
Pengurus PSSI main bola bareng Presiden FIFA Gianni Infantino. (Twitter/@pssi)

Bolatimes.com - Media Inggris menghujat aksi petinggi PSSI dan Presiden FIFA usai menggelar fun football di Indonesia.

Media Inggris, The Athletic menilai kalau mereka tak punya empati. Kunjungan Presiden FIFA, Gianni Infantino ke Indonesia memiliki tujuan utama untuk memperbaiki persepakbolaan Tanah Air.

Hal ini imbas dari Tragedi Kanjuruhan yang disoroti banyak pihak. Tetapi justru Infantino malah menggelar fun football bersama para petinggi PSSI. Aksi ini pun disorot tajam The Athletic.

Baca Juga:
Thailand Serius Jelang Hadapi Piala AFF 2022, Takut dengan Timnas Indonesia?

“Tuli, tidak peka, menggunakan istilah ‘bencana’ dalam komunikasi publik tetapi benar-benar merendahkan, dia tidak tahu apa arti kata tersebut,” tulis The Athletic dalam artikelnya.

Selain Infantino, The Athletic juga melontarkan hujatan kepada PSSI. The Athletic menyorot tindakan PSSI yang menerima mentah-mentah ajakan Infantino.

"Ketidaktepatan Infantino dan tindakan tuan rumahnya adalah kesalahan penilaian yang besar. Hal ini harus dipastikan tidak terjadi lagi," tutup artikel tersebut.

Baca Juga:
Sandy Walsh Diam-diam Bikin Rekor Istimewa di Liga Belgia, Luar Biasa!

Aksi fun football ini memang banyak menuai kritikan pedas dari berbagai pihak. Beberapa waktu lalu, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti juga melontarkan kritikan pedas kepada PSSI dan FIFA.

Ia menyebut kalau mereka tak memiliki empati di saat masyarakat Indonesia tengah berduka.

Video yang mungkin Anda sukai:

Load More