Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Thailand usai mengalahkan Myanmar dengan skor telak 3-0 dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Thailand mulai serius jelang menghadapi Piala AFF 2022. Apakah ini tanda ketakutan dengan Timnas Indonesia?

Ketua Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung meminta kepada pelatih tim Gajah Putih, Mano Polking agar bisa mempertahankan gelar juara piala AFF.

Hal ini membuat Mano Polking mengagendakan laga uji coba sebelum event akbar ini digulirkan. Mereka hanya memiliki waktu di bulan November 2022 ini.

Baca Juga:
Sandy Walsh Diam-diam Bikin Rekor Istimewa di Liga Belgia, Luar Biasa!

"Sesuai rencana yang telah dibahas oleh panitia teknis dan tim dengan pelatih Mano Polking, tim Thailand akan menjalani dua pertandingan persahabatan untuk persiapan Piala AFF," ujar Somyot Poompanmoung dilansir dari laman Zing News.

"Waktu yang diharapkan dari 13 hingga 18 November. Kami menunggu atas tanggapan dari tim," pungkasnya

Thailand memang tak mau hanya main-main di Piala AFF 2022 ini. Mereka melihat persaingan di gelaran ini cukup sengit mengingat Timnas Indonesia mulai nyetel dengan taktik Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Cetak Gol dan Selamatkan Gillingham FC dari Kekalahan, Elkan Baggott Dapat Pujian dari Rekan Setimnya

Beberapa pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia pun cukup positif, mulai dari pertandingan lawan Curacao hingga Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Timnas Thailand sendiri terlihat sedikit pincang karena mereka harus kehilangan pemain andalan, Chanathip Songkrasin,

Chanathip memilih untuk atak membela Timnas Thailand lantaran ingin rehat. Apakah ini tanda Thailand tidak percaya diri menghadapi Piala AFF 2022?

Baca Juga:
Profil Raphael Maitimo, Pemain Naturalisasi Indonesia yang Bakal Dirikan Maluku United

Sekadar informasi, Thailand tergabung dengan Timnas Indonesia di grup A bersama Filipina, Kamboja, Brunei/Timor Leste.

Load More