Rauhanda Riyantama
Aksi duel Diogo Jota dan N'Golo Kante saat laga Liverpool vs Chelsea. (AFP)

Bolatimes.com - Dua bintang sepak bola dipastikan absen di Piala Dunia 2022. Mereka adalah Diogo Jota dan N'Golo Kante yang harus menepi akibat cedera.

Diogo Jota absen membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 akibat cedera betis. Cedera tersebut didapat setelah mengantar Liverpool kalahkan Manchester City 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

"Benar-benar bukan kabar baik, ya dia akan absen di Piala Dunia. Cedera yang cukup serius di otot betis dan sekarang prosesnya dimulai. Itu saja," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang dikutip Talksports.

Baca Juga:
Dua Tim ASEAN yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Ada Timnas Indonesia U-19

Namun, Klopp mengatakan bahwa Jota tidak membutuhkan operasi untuk memulihkan cederanya.

"Kabar terbaru yang lain akan menyusul dalam beberapa hari ke depan. Berita yang sangat menyedihkan untuknya juga untuk kami dan Portugal… Saya tidak mau memberikan waktu kapan dia kembali. Dia akan absen lama," ujar pelatih asal Jerman itu.

Sementara itu, N'Golo Kante tak bisa membela Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Ia diperkirakan bakal menepi empat bulan pasca menjalani operasi cedera hamstring.

Baca Juga:
Klasemen Akhir Runner Up Terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Thailand Tersingkir Menyakitkan

Kante mengalami cedera saat Chelsea ditahan imbang 2-2 Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pada 14 Agustus lalu.

Chelsea mengatakan bahwa keputusan naik meja operasi merupakan buah dari kesepakatan bersama antara Kante dan departemen medis klub asal London tersebut.

“Gelandang itu mengunjungi seorang spesialis dengan departemen medis klub untuk mengeksplorasi opsi untuk pendekatan rehabilitasinya,” kata pernyataan Chelsea dikutip dari BBC Sport.

Baca Juga:
Thailand Gugur, Berikut Daftar 16 Tim Negara yang Lolos ke Piala Asia U-20 2023

Kante, yang memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada 2018, bergabung dengan daftar pemain Liga Inggris yang mengalami cedera serius jelang Piala Dunia 2022 yang akan dimulai pada November mendatang.

Rekan setimnya di Chelsea, Reece James, diragukan tampil di timnas Inggris setelah mengalami cedera lutut saat melawan AC Milan di Liga Champions bulan ini.

Baca Juga:
Profil Zinedine Zidane, Pesepak Bola Muslim Pertama yang Raih Ballon d'Or

Load More