Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde, resmi bergabung Parma. (Twitter/@ParmaCalcio_en)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde meraih prestasi di Serie B Italia. Hal itu usai dirinya mencetak gol spektakuler untuk klubnya, Parma.

Jayden Oosterwolde tampil impresif ketika Parma menghajar Reggina pada Sabtu (15/10/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Salah satu gol Parma di laga tersebut dicetak oleh pemain keturunan yang bernama Jayden Oosterwolde. Ia merupakan nama yang sempat diidamkan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia U-19.

Baca Juga:
Tak Bisa Asal Mulai, Penyelenggara Liga 1 akan Diberi Pelatihan Khusus oleh PSSI

Dalam laga tersebut, Oosterwolde mencetak gol pertama bagi Parma. Ia juga menggemparkan Serie B Italia karena prosesnya sungguh spektakuler.

Jayden Oosterwolde melakukan aksi solo run dari depan garis pertahanannya sendiri usai mengintersep lawan. Pemain berusia 21 tahun ini membawa lari bola hingga depan kotak penalti lawan.

Berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan, Jayden Oosterwolde mampu memperdayainya. Ketika berada tepat di luar kotak penalti lawannya, ia melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper.

Baca Juga:
Alexia Putellas Tak Menyangka Sabet Ballon d'Or Wanita 2022

Pada akhirnya Parma berhasil menang dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-0 melawan Reggina. Selain Jayden Oosterwolde, satu gol lainnya dicetak oleh Lautaro Valenti.

Berkat penampilan apiknya, pemain keturunan Indonesia ini kemudian masuk di best starting XI Serie B Italia pada pekan ke-9. Namanya tercatat di posisi bek kiri.

Baca Juga:
Penuh Canda Tawa, Intip Momen Pertemuan Jokowi dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka

Terlepas dari itu, Oosterwolde pemain keturunan ini sempat diproyeksi Shin Tae-yong untuk membela timnas di Piala Dunia U-20 2023.

Ia mengakui sendiri bahwa dirinya sempat dihubungi oleh Indonesia. Sayang, ia belum memilih untuk jadi WNI karena masih berhasrat menembus skuad Belanda.

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden, dikutip dari ELF Voetbal.

Baca Juga:
Viral Pemain Cium Tangan Lawan di Sela Pertandingan Ramai Disorot

Load More