Arif Budi Setyanto
Pemain Curacao, Juninho Bacuna tampak berlatih di Stadion GBLA (Instagram/jbacuna07)

Bolatimes.com - Gelandang Curacao sekaligus Birmingham City, Juninho Bacuna menjadi salah satu bintang kemenangan timnnya mengalahkan Hull City dalam lanjutan laga kasta kedua Liga Inggris atau Championship pada Minggu (16/10/2022).

Juninho Bacuna pasti sudah tidak asing bagi pecinta sepak bola tanah air. Sebab, ia pernah menghadapi timnas Indonesia bersama Curacao September lalu saat FIFA Matchday.

Menariknya Juninho Bacuna menjadi sosok yang disorot karena bermain kasar kala melawan skuad asuhan Shin Tae-yong. Bahkan gelandang berusia 25 tahun itu kena kartu merah wasit.

Baca Juga:
Saddil Ramdani Dilirik Klub Austria, Legenda Timnas Indonesia Sampaikan Pesan

Kendati demikian, Bacuna menunjukkan dirinya masih pemain kelas Eropa. Bersama Birmingham City ia membuktikan diri serta mencetak gol spektakuler.

Momen itu terjadi saat laga Hull City vs Birmingham City dalam pekan ke-14 divisi Championship. Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Juninho Bacuna dkk.

Birmingham berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-14 lewat penalti Troy Deeney. Nah, Bacuna sendiri menjadi penentu kemenangan saat golnya tercipta di awal babak kedua.

Baca Juga:
Dua Target Besar Striker Andalan Timnas Indonesia U-19 Hokky Caraka

Gol Bacuna terbilang spektakuler berkat kerja sama apik para pemain. Ia yang berhasil lolos dari kawalan, gelandang Curacao itu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mampu mengoyak jala Hull City.

Atas hasil ini, Birmingham City berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan raihan 19 poin. Sedangkan Hull City tertahan di urutan ke-21 dengan koleksi 14 angka.

Baca Juga:
3 Alasan Saddil Ramadani Wajib Ambil Tawaran dari Klub Austria

Load More