Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U19 Saddil Ramdani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Arab Saudi U19 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (10/10). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Bolatimes.com - Gelandang Timnas Indonesia Saddil Ramdani diincar klub Austria. Hal itu dikabarkan oleh legenda Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto.

Saat ini Saddil Ramdani memperkuat klub Malaysia Sabah FC. Namun kontrak pemain 23 tahun tersebut berakhir pada 22 November 2022.

Eks Persela Lamongan itu dilaporkan belum menandatangani perpanjangan kontrak meski telah ditawarkan Sabah FC.

Bersama Sabah FC, performa Saddil bisa dibilang cukup cemerlang. Ia membawa Sabah FC nangkring di posisi ketiga Liga Super Malaysia dengan 42 poin dari 22 laga.

Saddil Ramdani mampu menorehkan empat gol dan enam assists untuk Sabah FC dari 17 pertandingan. Tidak mengherankan andai ada klub lain yang menginginkan jasa Saddil.

"Ada undangan dari klub kasta kedua Liga Austria untuk Saddil. Undangan itu dikirimkan ke email saya dan juga Saddil," kata Kurniawan kepada awak media.

Namun Kurniawan tidak mengungkap nama tim yang dimaksud. Hanya saja memang Saddil akan menjadi pemain bebas per Januari 2023.

Apalagi, Liga Super Malaysia sudah selesai. Hanya saja Saddil Ramdani masih harus membela Sabah FC di Piala Malaysia 2022.

Kurniawan yang sempat menjadi pelatih Sabah FC pun menyerahkan semua keputusan kepada Saddil Ramdani. Ia berharap mantan anak didiknya mempertimbangkan segala tawaran dengan matang.

"Saya di sini hanya mengarahkannya. Mengapa saya ingin dia ke Eropa? Karena saya melihat kualitas Saddil," terang Kurniawan.

"Namun, yang mengambil keputusan tetap Saddil. Jadi, dia harus benar-benar memikirkan itu secara matang," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Kurniawan menerima laporan ada tim lain yang mau memakai Saddil. Selain Sabah FC yang ingin perpanjang kontrak, ada tim Indonesia berminat.

"Jadi, semua keputusan ada di Saddil. Apakah dia mau bermain di Austria, Indonesia, atau tetap di Malaysia," ucap Kurniawan.

"Saya sudah memberikan gambaran kepada Saddil. Jika di Eropa, situasinya akan seperti apa karena belum pasti juga berhasil di sana," pungkasnya.

Load More