Husna Rahmayunita
Diogo Costa saat memperkuat Timnas Senior Portugal. [Michal Cizek / AFP]

Bolatimes.com - Diogo Costa digadang-gadang bakal jadi suksesor David De Gea di Manchester United. Kiper FC Porto itu memiliki sejumlah alasan cocok menjadi pengganti De Gea.

Diogo Costa tengah menjadi komoditas panas sepak bola Eropa seiring penampilan ciamiknya bersama FC Porto, tak tanggung-tanggung Manchester United juga tertarik memboyongnya.

Bukan tanpa alasan, Diogo Costa dinilai memiliki sejumlah alasan yang menjadikannya cocok sebagai suksesor David De Gea yang kini sudah tergerus umur.

Lantas apa saja fakta menarik yang dimiliki kiper asal Portugal ini?

Berikut deretan fakta Diogo Costa yang menjadikannya patut diboyong Man Unit13:12 17/10/2022.

1. Kemampuan Shot Stopper

Costa juga merupakan penyetop tembakan mumpuni, musim ini ia sudah mencatat sebanyak 1,8 kali penyelamatan per laga, 1,6 di antaranya dari luar kotak penalti.

Ia juga andal dalam duel-duel bola atas dan tak segan melakukan sapuan, Costa sukses menorehkan sapuan 0,9 kali per laga di Liga Portugal sejauh ini.

2. Ball-Playing Andal

Tak hanya taktis menghalau serangan para penyerang lawan, Costa juga memiliki rataan umpan per laga sebanyak 34,1 kali teringgi kesembilan di FC Porto sejauh ini.

Selain itu kesuksesannya juga mencapai 75,6 persen, dengan rataan umpan panjang sebanyak 5,3 kali per laga dan menjadi tertinggi ketiga di klub.

3. Pengalaman di Usia Muda

Usianya masih 23 tahun, tapi sudah malang melintang dalam dunia sepak bola Eropa termasuk bersama timnas Portugal.

Hingga saat ini Costa sudah mencatat 81 laga bersama FC Porto di semua kompetisi, dan berhasil menorehkan berbagai gelar termasuk dua gelar Piala Portugal, gelar Liga, dan UEFA Youth League.

Selain itu ia juga andalan di timnas Portugal yang menjuarai Piala Eropa U-17 dan U-19, tentu modal yang sangat berharga berkarier di Old Trafford.

Kontributor: Eko
Load More