Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. [Haitham AL-SHUKAIRI / AFP]

Bolatimes.com - Agen Park Hang-seo yang bernama Lee Dong-jun membeberkan masa depan kliennya usai kontraknya habis bersama timnas Vietnam pada 31 Januari 2023 mendatang.

Park Hang-seo menangani timnas Vietnam sejak tahun 2017 lalu. Di bawah tangan dinginnya, Golden Star Warriors menjadi salah satu tim terkuat di Asia Tenggara.

Timnas Vietnam juga meraih berbagai prestasi di bawah asuhan pelatih Korea Selatan tersebut. Golden Star Warriors sukses menyabet Piala AFF 2018 serta lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Karim Benzema Sabet Ballon d'Or 2022, Omongan Eks Real Madrid Terbukti

Sayangnya kebersamaan Park Hang-seo dan timnas Vietnam harus berakhir. Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kontrak yang berdurasi hingga Januari 2023 mendatang.

Artinya Piala AFF 2022 adalah turnamen terakhir Park Hang-seo bersama Vietnam. Lantas setelah itu, kemana pelatih berusia 65 tahun ini bakal berlabuh?

Sang Agen yang bernama Lee Dong-jun mengatkan bahwa setelah Piala AFF 2022, Park Hang-seo bakal kembali ke Korea Selatan untuk kumpul keluarganya.

Baca Juga:
Cetak Gol di Gillingham FC, Bek Timnas Indonesia Masuk Team of the Week League Two Liga Inggris

"Segera setelah turnamen ini (Piala AFF 2022), Tuan Park akan kembali ke Korea Selatan untuk beristirahat," ucap Lee Dong-jun dikutip dari Bongdaplus pada Selasa (18/10/2022).

Pelatih Vietnam Park Hang-seo menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam di SEA Games 2021. (dok.Zingnews)

Baru setelah itu, Park Hang-seo bakal kembali ke dunia sepak bola lagi. Apakah ia bakal tertarik melatih klub Indonesia, karena dikabarkan ada beberapa klub Liga 1 yang meliriknya.

Tapi jawabannya adalah bukan. Sebab, Park Hang-seo disebutkan bakal mempertimbangkan akademi pemain muda di Vietnam.

Baca Juga:
Tak Murni dari Hati, Ada Dugaan Ancaman Mundur Shin Tae-yong karena 'Provokasi' Pihak Ketiga

"Pelatih Park sedang mempertimbangkannya secara positif terkait pendirian pusat sepak bola muda di Vietnam," imbuh sang agen.

Dikabarkan pelatih asal Korea Selatan itu sudah menghubungi sejumlah daerah di dekat Hanoi untuk melaksanakan proyek pembanganunan akademi pemain muda.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Peraih Penghargaan di Ballon d'Or 2022: Karim Benzema hingga Sadio Mane

Load More