Arif Budi Setyanto
Selebrasi Elkan Baggott usai mencetak gol ke gawang Stevenage (Instagram/gfcofficial)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott menorehkan prestasi tersendiri dalam karier klubnya bersama Gillingham FC. Pemain berusia 19 tahun ini mencetak gol perdananya serta masuk sebagai Team of the Week di kompetisi kasta keempat Liga Inggris atau League Two.

Setelah kembali dari tugas negara bersama timnas Indonesia, Elkan Baggott langsung fokus dengan timnya Gillingham FC. Ia pun menorehkan catatan apik ketika menghadapi Stevenage yang notabene pemimpin klasemen sementara.

Dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (15/10/2022), Stevenage awalnya bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-28 lewag sundulan Danny Rose.

Baca Juga:
Tak Murni dari Hati, Ada Dugaan Ancaman Mundur Shin Tae-yong karena 'Provokasi' Pihak Ketiga

Bermain sebagai tuan rumah, Gillingham FC berusaha bangkit. Pada akhirnya sebelum babak pertama usai klub berjuluk The Gills ini mampu menyamakan kedudukan.

Menariknya gol penyeimbang Gillingham FC ini dicetak oleh Elkan Baggott. Tepatnya pada menit ke-40, bek berpostur 1,94 meter ini berhasil meneruskan umpan terarah dari rekannya.

Baca Juga:
Termasuk Shin Tae-yong, 4 Pelatih Masuk Calon Pengganti Park Hang-seo di Timnas Vietnam

Elkan Baggott yang sudah berada di kotak penalti menanduk bola dengan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Stevenage. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Berkat penampilan apiknya, Elkan Baggott kemudian terpilih masuk Team of the Week League Two. Bahkan ia, menjadi satu-satunya pemain Gillingham FC yang berada dalam daftar tersebut.

Terlepas dari itu, Elkan Baggott sejatinya adalah pemain Ipswich Town. Namun, ia dipinjamkan ke klub berjuluk The Gills agar mendapatkan banyak menit bermain.

Baca Juga:
Pembagian Pot Piala Asia 2023 usai Qatar Jadi Tuan Rumah, Ini Posisi Timnas Indonesia

Sejauh ini, capaian itu berhasil karena pemain yang lahir di Bangkok, Thailand sudah mencatatkan 16 penampilan bersama Gillingham FC. Catatan itu akan terus bertambah seiring musim League Two masih panjang jalannya.

Load More