Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pernyataan ancaman mundur Shin Tae-yong dari kursi pelatih Timnas Indonesia dikabarkan bukan murni dari hatinya. Ada yang 'mengompori' alias memprovokasi pelatih asal Korea Selatan itu untuk melakukannya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong menyampaikan kabar mengejutkan dengan mengancam mundur dari posisi pelatih Timnas Indonesia jika Mochamad Iriawan tak lagi jadi Ketua Umum PSSI. Sontak pernyataan tersebut menyebabkan perpecahan dukungan di kalangan netizen.

Ia mengatakan akan melepaskan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia jika Iwan Bule mengundurkan diri dari posisi Ketua Umum PSSI.

Pernyataan itu ia ungkapkan melalui akun instagram pribadinya pada Rabu (12/10/2022). Dalam unggahannya itu, terang-terangan ia membela Iwan Bule yang kini tengah jadi sorotan akibat Tragedi Kanjuruhan.

Apa yang dikatakan oleh Shin Tae-yong ketika itu mengejutkan banyak pihak. Namun, setelah waktu berjalan, mulai terhendus bahwa apa yang dikatakannya kala itu tidak murni dari hatinya.

Seorang jurnalis Jawa Pos bernama Mohammed Ali Mahrus via akun Twitter pribadinya menjelaskan bahwa ada pihak ketiga yang membuat Shin Tae-yong terprovokasi untuk membuat ancaman mundur.

Mohammed Ali Mahrus mendapat informasi ini dari sumber yang tidak bisa disebutkan namanya, tetapi tegas meyakinkan bahwa informasi ini valid.

"Baru saja dari info A1, valid. Soal kenapa Coach Shin Tae-yong (STY) sampai nge-share pernyataan "Akan Ikut Mundur" di IG yang viral kapan hari," tulis Mohammed Ali Mahrus.

"Ternyata ada "pihak ketiga" yang ngompori STY sampai dia terpancing nge-share begitu. Sumber ini valid, bisa dipertanggungjawabkan TKP dan jabatannya," imbuhnya.

Cuitan jurnalis Jawa Pos bernama Mohammed Ali Mahrus. (Twitter/@alionelMessi_)

Shin Tae-yong saat ini berada di Eropa untuk mendampingi pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19. Peluangnya untuk mundur sangat kecil, mengingat dia harus di sana selama dua bulan.

Load More