Rauhanda Riyantama
Momen Kepa Arrizabalaga selamatkan Chelsea dari kebobolan lewat sundulan di depan gawang. (Twitter)

Bolatimes.com - Melihat kembali momen Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan berkelas yang menghindarkan Chelsea dari kebobolan saat menghadapi Aston Villa.

Chelsea kembali meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 kala bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa, Minggu (16/10).

Dalam laga tersebut, Chelsea dan pelatih anyarnya, Graham Potter, mampu mencuri kemenangan 2-0 atas tuan rumah Aston Villa.

Baca Juga:
Kocak, Laga Hull City vs Birmingham City Ditunda Gara-gara Potong Gawang yang Terlalu Besar

Dua gol kemenangan Chelsea ini diborong oleh sang wonderkid, Mason Mount, yang berhasil mencetak Brace di laga ini.

Mason Mount mampu mencetak golnya pertamanya di menit ke-6 memanfaatkan kesalahan Tyrone Mings yang salah mengantisipasi bola dengan tandukannya.

Lalu gol kedua pemain berusia 23 tahun ini didapatkan di babak kedua, lewat tendangan bebas berkelas yang gagal diantisipasi Emiliano Martinez.

Baca Juga:
Yoyok Sukawi Beri Komentar Mengenai Liga 1, Netizen Indonesia: Jabatannya Banyak Banget

Berkat dua golnya itu, Chelsea pun meneruskan tren positifnya dengan berhasil meraih kemenangan ketiga di tiga laga terakhirnya di Liga Inggris 2022/2023.

Nama Mason Mount pun otomatis menjadi perbincangan. Sebab, dirinya mampu memborong dua gol kemenangan Chelsea atas Aston Villa tersebut.

Namun di laga ini, kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, juga mendapat puja puji dari pecinta sepak bola Liga Inggris karena aksinya di laga melawan Aston Villa.

Baca Juga:
Duje Javorcic, Eks Timnas Kroasia U-19 yang Ikut Seleksi Pemain Anyar PSIS Semarang

Sebab, kiper asal Spanyol itu mampu melakukan penyelamatan gemilang, salah satunya adalah menepis tandukan lawan tepat di depan gawang Chelsea.

Penyelamatan ala Gordon Banks

Kepa Arrizabalaga menjadi pusat perhatian di laga Aston Villa vs Chelsea berkat tujuh penyelamatan gemilang yang ia tampilkan di laga itu.

Baca Juga:
Mirip Mo Salah Permalukan Man City, Viral Momen Lawas Gol Boaz Solossa Berkat Assists Kurnia Meiga

Dari tujuh penyelamatan itu, salah satu penyelamatan gemilang dibuatnya kala menahan tandukan Danny Ings dari jarak dekat.

Hal tersebut terjadi di menit ke-31 babak pertama, di mana Danny Ings mampu menanduk bola memanfaatkan umpan silang dari Leon Bailey.

Tandukan itu tepat terjadi di depan gawang Chelsea. Entah bagaimana Kepa mampu menepisnya dengan mudah sehingga gawang The Blues tak kebobolan.

Penyelamatan yang ditunjukkan Kepa ini pun mengingatkan banyak orang akan penyelamatan gemilang kiper legendaris Timnas Inggris, Gordon Banks kala menepis tandukan Pele di Piala Dunia 1970.

Selain penyelamatan gemilang itu, Kepa juga membuat sederet penyelamatan gemilang lainnya di laga kontra Aston Villa, yakni kala menepis tiga tembakan lawan.

Tiga tembakan pemain yang dilepaskan John McGinn, Jacob Ramsey, dan Danny Ings mampu ditepis Kepa dengan mudah sehingga gawang Chelsea tetap perawan sampai akhir laga.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More