Rauhanda Riyantama
Pertandingan Hull City vs Birmingham City terpaksa ditunda gara-gara gawang terlalu besar sehingga perlu dikecilkan. (Twitter)

Bolatimes.com - Kejadian unik nan menggelitik tercipta di Divisi Championship saat laga Hull City vs Birmingham City. Laga ini sempat ditunda karena harus memotong tiang gawang yang dianggap terlalu besar.

Sama seperti kasta teratas Liga Inggris atau Premier League, kasta kedua atau Divisi Championship juga melakoni pertandingan di akhir pekan lalu, Minggu (16/10).

Dalam laga akhir pekan itu, terdapat salah satu laga yang menarik atensi pecinta Liga Inggris yakni kala Hull City vs Birmingham City.

Baca Juga:
Yoyok Sukawi Beri Komentar Mengenai Liga 1, Netizen Indonesia: Jabatannya Banyak Banget

Dalam duel yang berlangsung di MKM Stadium itu, pertandingan dijadwalkan berlangsung tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Namun, Kick Off pertandingan ini harus tertunda selama 20 menit dikarenakan adanya masalah yang cukup pelik sehingga harus diatasi.

Usut punya usut, masalah tersebut terkait ukuran tiang gawang yang ternyata lebih tinggi dua inchi ketimbang ukuran biasanya.

Baca Juga:
Duje Javorcic, Eks Timnas Kroasia U-19 yang Ikut Seleksi Pemain Anyar PSIS Semarang

Karenanya wasit pun terpaksa menunda Kick Off pertandingan dan meminta petugas di MKM Stadium untuk segera mengambil tindakan.

Dalam video yang beredar luas di media sosial, nampak petugas di MKM Stadium harus melepaskan gawang dari tempatnya.

Setelah gawang dicopot, para petugas itu memotong gawang tersebut dengan gergaji agar sesuai ukuran standar yang dipakai di Liga Inggris.

Baca Juga:
Mirip Mo Salah Permalukan Man City, Viral Momen Lawas Gol Boaz Solossa Berkat Assists Kurnia Meiga

Kejadian ini sontak menarik atensi banyak pecinta sepak bola, yang kemudian melakukan pembicaraan mengenai hal tersebut.

Beruntung laga pun bisa dilanjutkan setelah diambil tindakan. Sayangnya, Hull City harus dibuat merana di laga ini.

Baca Juga:
Man United Imbang Lawan Newcastle, Erik Ten Hag Sebut Setan Merah Harusnya Menang

Usai harus dibuat malu karena ukuran gawang yang terlalu besar, Hull City selaku tuan rumah juga harus dibuat malu oleh tamunya, Birmingham City, yang berhasil mencuri kemenangan di MKM Stadium.

Birmingham City mampu mencuri kemenangan 2-0 atas tuan rumah Hull City usai membuka skor lewat gol dari Troy Deeney lewat titik putih di menit ke-14.

Gol kedua Birmingham City kemudian dicetak oleh pemain Curacao yang kemarin dikartu merah melawan Timnas Indonesia, Juninho Bacuna.

Juninho Bacuna mampu mencetak golnya di menit ke-47 sekaligus memastikan kemenangan Birmingham City atas Hull City.

Kekalahan ini pun membuat Hull City harus makin terbenam di papan bawah klasemen Divisi Championship 2022/2023 saat ini, dengan bertengger di posisi ke-21 dari 24 tim.

Sedangkan kemenangan atas Hull City membuat Birmingham City beranjak ke peringkat ke-12 dengan torehan 19 poin dari 14 laga yang telah dilakoni.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More