Rauhanda Riyantama
Potret Erling Haaland dan Mohamed salah jelang pertandingan saat Manchester City tumbang lawan Liverpool 0-1. (AFP)

Bolatimes.com - Liga Inggris saat ini menyajikan rivalitas paling sengit antara Manchester City dan Liverpool, dua klub yang mendominasi Premier League selama beberapa musim terakhir.

Liverpool dan Manchester City memiliki catatan berbeda di awal musim Liga Inggris 2022-2023, The Reds sedikit goyang sementara The Citizen masih superior.

Terlepas dari hasil pertandingan keduanya di pekan ke-10 Liga Inggris musim ini, di mana Liverpool sukses membungkam Manchester City di Anfield dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Thailand Berpotensi Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Karma Kerjai Timnas Indonesia U-19?

Kedua tim memiliki sederet pemain yang jika digabungkan memiliki nominal yang sangat fantastis, lantas siapa saja mereka? berikut di antaranya.

1. Erling Haaland (Rp2,25 Triliun)

Status Haaland memang jadi pemain termahal Premier League saat ini, nilai pasarannya mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp2,25 triliun.

Baca Juga:
Virgil van Dijk Bongkar Trik Hentikan Erling Haaland Cetak Gol

Nominal yang sebanding dengan catatan impresifnya dalam mencetak gol dan assist, total sudah 20 gol dan 3 assist diciptakan dalam 13 penampilan di Man City.

2. Mohamed Salah (Rp1,35 Triliun)

Mo Salah dibanderol dengan nilai 90 juta euro atau sekitar Rp1,35 triliun di pasaran, pemain terbaik Mesir dalam sepanjang sejarah Liga Inggris dan Eropa.

Baca Juga:
Intip Pesona Maria Guardiola, Anak Gadis Pelatih Manchester City yang Dijodohkan Netizen dengan Erling Haaland

Dari 13 penampilannya di semua kompetisi, Mo Salah sudah 8 gol dan 4 assist sekaligus pembuktian dirinya belum habis.

3. Phil Foden (Rp1,35 Triliun)

Local pride Negeri Ratu Elizabeth ini punya nilai pasar yang tak kalah mahal dari Haaland, yakni sekitar 90 juta euro atau sekitar Rp1,35 triliun.

Baca Juga:
Diidamkan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Cetak Gol Solo Run di Parma

Foden menorehkan 52 gol dan 36 assist dalam 182 penampilan bersama The Citizen, khusus musim ini sudah mencetak 7 gol dan 3 assist dalam 13 laga.

4. Kevin De Bruyne (Rp1,27 Triliun)

Kevin De Bruyne masih tak tergantikan untuk lini tengah Manchester City sejak 2015, nominalnya kini mencapai 85 juta atau sekitar Rp1,27 triliun.

Di musim ini De Bruyne sudah bermain sebanyak 13 kali, menorehkan 1 gol dan 11 assist sekaligus menjadi gelandang paling produktif The Citizen.

5. Trent Alexander-Arnold (Rp1,20 Triliun)

Namanya menjadi andalan The Reds sejak 2016, Trent menjadi salah satu pemain terbaik Liverpool era Juergen Klopp.

Meskipun mentalnya saat ini sedang merosot seiring hasil buruk Liverpool dalam beberapa laga, Trent memiliki nilai pasaran 80 juta euro atau sekitar Rp1,20 triliun.

Kontributor: Eko
Load More