Arif Budi Setyanto
Pesepak bola Indonesia U19 Alfriyanto Nico Saputro (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Thailand U19 Sittha Boonlha (kanan) dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2022). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Bolatimes.com - Nasib Thailand kini sedang di ujung tanduk karena berpotensi gagal lolos ke Piala Asia U-20 2023. Sebab, kini tim junior Changsuek berada di urutan keenam dalam runner up terbaik.

Thailand sudah menyelesaiakan laga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Mereka hanya finis di peringkat kedua Grup G dengan torehan enam poin serta selisih gol +3.

Maka dari itu, untuk lolos ke Piala Asia U-20 2023, Thailand harus menunggu hasil dari pertandingan di grup lain. Pasalnya Grup H yang berisi Australia, Irak, India, dan Kuwait baru saja dipertandingkan.

Baca Juga:
Virgil van Dijk Bongkar Trik Hentikan Erling Haaland Cetak Gol

Dalam dua pertandingan yang sudah dijalankan, kini Australia memimpin klasemen sementara dengan koleksi enam poin dan selisih gol +6. Irak juga punya poin sama dengan koleksi gol +4.

Itu kemudian berpengaruh dalam klasemen runner up terbaik. Irak kini berada di urutan keempat dan menggeser Thailand ke peringkat enam.

Pada pertandingan terakhir yang menjadi penentuan, Irak akan menghadapi Australia. Laga ini yang bakal menjadi penentu apakah Thailand bisa lolos atau tidak.

Baca Juga:
Kena Kartu Merah di Laga Liverpool vs Manchester City, Ini Kata Jurgen Klopp

Thailand terancam gagal lolos Piala Asia U-20 2023. (Wikipedia)

Artinya Thailand hanya bisa lolos jika seandainya Irak kalah lebih dari selisih satu gol. Atau sebaliknya Australia tumbang dengan selisih lebih tiga gol.

Terlepas dari itu, potensi gagalnya Thailand ini bak karma. Sebab, mereka dinilai main mata di Piala AFF U-19 2022.

Kala itu Thailand menghadapi Vietnam dianggap mengerjai timnas Indonesia U-19. Laga tersebut berakhir imbang dan membuat Garuda Nusantara gagal lolos dari fase grup.

Baca Juga:
Phil Foden Bobol Gawang Liverpool tapi Dianulir VAR, Begini Komentar Pep Guardiola

Load More