Rauhanda Riyantama
Potret duel Virgil van Dijk vs Erling Haaland saat Liverpool kalahkan Manchester City 1-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Virgil van Dijk tampil tangguh saat Liverpool sukses mengalahkan Manchester City pada pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Ia berhasil bikin Erling Haaland frustasi hingga gagal mencetak gol di laga ini.

Duel Liverpool vs Manchester City di Anfield itu berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Gol semata wayang The Reds dicetak Mohamed Salah pada menit ke-76.

Kemenangan nirbobol itu membuat Liverpool memberikan kekalahan perdana bagi Manchester City di Liga Inggris musim ini sekaligus menghentikan catatan gol Erling Haaland.

Baca Juga:
Diidamkan Shin Tae-yong Bela Timnas Indonesia, Pemain Keturunan Ini Cetak Gol Solo Run di Parma

Sebelum laga kontra Liverpool, Erling Haaland telah mengemas 15 gol dan 3 assist di Liga Inggris dan tak pernah absen mencetak gol dalam sembilan pertandingan sebelumnya.

Mencapaian itu pun disambut gembira oleh Virgil van Dijk. Dia senang bisa meredam Erling Haaland yang kerap dijuluki robot karena sulit dihentikan para bek-bek lawan.

“Itulah yang harus dilakukan para bek [menghentikan Erling Haaland]. Saya mencobanya dan saya ada di sana, bagus bahwa saya ada di sana,” ujar Virgil van Dijk dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (17/10/2022).

Baca Juga:
Timnas Argentina Diterpa Bencana Jelang Piala Dunia 2022: Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan Lionel Messi Cedera

Erling Haaland tercatat membuat enam tembakkan sebagaimana data Opta. Namun, hanya empat yang berhasil menemui sasaran dan itupun tak menghasilkan peluang berbahaya.

Kemenangan ini membuat Liverpool mengakhiri puasa kemenangan di tiga laga terakhir Liga Inggris 2022-2023. Meski demikian, The Reds masih tercecer di peringkat delapan klasemen dengan koleksi 13 poin.

“Energi yang kami miliki hari ini sangat dibutuhkan untuk mendorong kami maju dan mempertahankan keunggulan 1-0. Mereka (fans) memainkan peran besar dan itulah yang kami butuhkan untuk sisa musim, terutama ketika kami menjalani awal musim yang sulit,” pungkas Virgil van Dijk.

Baca Juga:
Kena Kartu Merah di Laga Liverpool vs Manchester City, Ini Kata Jurgen Klopp

(Arief Apriadi)

Load More