Arif Budi Setyanto
Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde cetak gol spektakuler via solo run. (Kolase Twitter/@1913parmacalcio)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia, Jayden Oosterwolde menggemparkan Serie B Italia dengan mencetak gol solo run yang speaktakuler untuk klub yang dibelanya, Parma.

Nama Jayden Oosterwolde sempat menjadi buah bibir di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Sebab, pemain keturunan ini sempat diproyeksi Shin Tae-yong untuk membela timnas di Piala Dunia U-20 2023.

Bahkan Oosterwolde mengakui sendiri bahwa dirinya sempat dihubungi oleh Indonesia. Sayang, ia belum memilih untuk jadi WNI karena masih berhasrat menembus skuad Belanda.

Baca Juga:
Timnas Argentina Diterpa Bencana Jelang Piala Dunia 2022: Paulo Dybala, Angel Di Maria, dan Lionel Messi Cedera

“Indonesia dan Suriname telah menghubungi saya. Suatu waktu, saya menerima berbagai pesan Instagram dari Indonesia, salah satunya ternyata asisten pelatih tim nasional,” kata Jayden, dikutip dari ELF Voetbal.

Setelah menolak tawaran bermain untuk Indonesia, Jayden Oosterwolde tetap melanjutkan karier di Eropa. Ia musim ini menjadi rekrutan klub Serie B Italia, Parma dari FC Twente.

Terbaru, pemain yang berusia 21 tahun ini menggemparkan Serie B Italia. Sebab, ia membuat gol spektakuler dari aksi solo run.

Baca Juga:
Kena Kartu Merah di Laga Liverpool vs Manchester City, Ini Kata Jurgen Klopp

Dilansir dari akun Twitter resmi klub pada Senin (17/10/2022), pemain bek kiri ini sukses melakukan intersep usai lawan mendapatkan sepakan pojok. Jayden Oosterwolde langsung berlari membawa bola ke gawang lawan.

Berhadapan satu lawan satu dengan bek lawan, Jayden Oosterwolde mampu memperdayainya. Ketika berada tepat di luar kotak penalti lawannya, ia melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung kiper.

Baca Juga:
Stadion GBT Jadi Venue Piala Dunia U-20 2023, Media Vietnam Singgung Lokasinya yang Dekat Pembuangan Sampah

Pada akhirnya Parma berhasil menang dalam pertandingan tersebut dengan skor 2-0 melawan Reggina. Selain Jayden Oosterwolde, satu gol lainnya dicetak oleh Lautaro Valenti.

Berkat gol ini, Parma naik ke posisi enan klasemen sementara Serie B Italia dengan raihan 16 poin. Sedangkan Reggina ada di urutan kedua dengan koleksi 18 poin.

Baca Juga:
Media Vietnam Girang Indonesia Tak Ada Harapan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Load More