Arif Budi Setyanto
Jurgen Klopp dikartu merah dalam laga Liverpool vs Manchester City. (Oli SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapatkan kartu merah dalam laga yang punya tensi panas menghadapi Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris, Minggu (16/10/2022).

Liverpool sukses mengalahkan Manchester City di Anfield. Gol tunggal Mohamed Salah membuat The Reds meraih tiga poin.

Pertandingan Liverpool vs Manchester City pun berjalan panas. Bahkan dalam pertandingan tersebut, manajer The Reds Jurgen Klopp mendapatkan kartu merah dari wasit Anthony Taylor.

Baca Juga:
Media Vietnam Girang Indonesia Tak Ada Harapan Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

Klopp diusir dari lapangan usai menyampaikan protes keras terhadap hakim garis yang tidak memberikan pelanggaran ketika Mohamed Salah berduel dengan Bernardo Silva.

Dalam tayangan ulang, pelatih asal Jerman itu terlihat membentak wasit yang diam saja ketika Salah berdual dengan Bernardo Silva.

Sontak wasit Anthony Taylor menghentikan laga sejenak dan memberikan kartu merah terhadap Klopp yang berdiri di pinggir lapangan.

Baca Juga:
Elkan Baggott Dapat Pujian dari Gillingham FC Usai Cetak Gol dan Selamatkan Kekalahan Tim: Kami Menyukai Aksimu

Usai kejadian itu, Klopp mengaku salah. Ia sadar terbawa emosi karena wasit tidak menganggap apa yang dilakukan Bernardo Silva adalah pelanggaran.

Mohamed Salah jadi bintang kemenangan Liverpool berkat gol tunggalnya ke gawang Manchester City dalam kemenangan 1-0. (Twitter)

"Ya, ini tentang emosi tentu saja. Jadi itu layak kartu merah, itu salahku. Saya pergi ke depan, saya tidak berpikir bahwa saya tidak sopan, tapi ketika Anda melihat gambar kembali, saya tahu diri selama 55 tahun bahwa cara saya itu layak mendapatkan kartu merah," ucap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool pada Senin (17/10/2022).

"Saya tahu itu, siapa yang peduli dengan apa yang saya katakan? Saya kehilangan kendali pada saat itu dan itu tidak apa-apa. Tapi saya pikir sedikit sebagai alasan yang ingin disebutkan, bagaimana Anda tidak memprotes pelangaran itu? Bagaimana mungkin? Saya berharap bisa mendapatkan penjelasan," imbuhnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Dicap Terlalu Keras Kepala, Dinilai Tak Cocok untuk Latih Vietnam

Beruntung tanpa dampingan Klopp di sisa menit yang ada, Liverpool mampu mempertahankan keunggulan. The Reds menang dramatis dengan skor 1-0.

Berkat hasil ini, Liverpool naik ke posisi delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 13 poin. Sedangkan Manchester City tertahan di urutan kedua dengan koleksi 23 angka.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-19 TC di Turki dan Spanyol, Ini Pesan Tegas Shin Tae-yong untuk Para Pemain

Load More