Arif Budi Setyanto
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)

Bolatimes.com - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott mencetak gol penyelamat bagi klubnya Gillingham FC ketika menghadapi Stevenage dalam lanjutan League Two pada Sabtu (15/10/2022).

Gillingham FC menghadapi Stevenage yang bukan klub sembarangan. Sebab, mereka adalah pemuncak klasemen sementara.

Stevenage menunjukkan keunggulannya dari Gillingham FC. Nyatanya, tim asihan Steve Evans tersebut berhasil unggul lebih dari The Gills via gol Danny Rose pada menit ke-28.

Baca Juga:
Daftar Pesepak Bola dengan Penampilan Terbanyak di Piala Dunia, Messi dan Ronaldo Tertinggal Jauh

Meski begitu, Gillingham FC berusaha bangkit. Pada akhirnya sebelum babak pertama usai klub yang dilatih Neil Harris ini mampu menyamakan kedudukan.

Menariknya gol penyeimbang Gillingham FC ini dicetak oleh Elkan Baggott. Tepatnya pada menit ke-40, bek berpostur 1,94 meter ini berhasil meneruskan umpan terarah dari rekannya.

Neil Harris pun memuji penyelesaian akhir dari Elkan Baggott yang memanfaatkan sundulan berkat tinggi badannya.

Baca Juga:
Boaz Solossa Balik ke Persipura Jayapura, Begini Komentar PSS Sleman

Elkan Baggott bikin lini belakang Gillingham FC kokoh. (Kent Online)

"Kami menyamakan kedudukan lewat penyelesaian (Elkan Baggott) yang bagus. Saya pikir kami bermain baik menghadapi tantangan fisik yang luar biasa," ucap Harris dikutip dari Kent Online Minggu (16/10/2022).

Hasil imbang ini juga direspons positif oleh Harris. Sebab, Gillingham menahan imbang tim pemuncak klasemen League Two.

"Saya senang dengan karakter pemain, senang dengan satu poin. Saat tim Anda sedang berkembang dan melawan pemuncak klasemen yang menang enam dari tujuh pertandingan, maka kamu harus kuat. Saya bangga dengan para pemain," tegasnya.

Baca Juga:
Mason Greenwood Ditangkap Polisi Lagi, Kini Langgar Jaminan Bebas Bersyarat

Berkat hasil ini, Gillingham FC kini masih duduk di peringkat ke-18 klasemen League Two dengan raihan 12 poin. Sedangkan Stevenage ada di puncak, tapi posisinya tidak aman karena bisa tersalip pesaingnya.

Load More