Rauhanda Riyantama
Virgil van Dijk saat memperkuat Timnas Belanda. (Instagram/virgilvandijk)

Bolatimes.com - Bek kenamaan milik Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk, menjagokan tiga tim sebagai calon juara Piala Dunia 2022. Anehnya, negara yang ia bela tak masuk dalam calon juara tersebut.

Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Ajang terakbar di kancah sepak bola ini akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Qatar.

Seperti biasanya, 32 tim yang telah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022 ini tengah melakukan persiapan matang agar bisa berbicara banyak di ajang ini.

Baca Juga:
Semakin Solid, Apriyani/Fadia Incar Gelar Juara di Eropa

Salah satunya adalah Belanda. Tim berjuluk De Oranje ini akan mempersiapkan para pemain terbaiknya untuk menyambut Piala Dunia 2022 ini.

Belanda diyakini akan memanggil seluruh pemain terbaiknya agar bisa menuntaskan hasrat meraih gelar juara Piala Dunia.

Sebagai catatan, Belanda menjadi salah satu tim besar di dunia yang sama sekali belum pernah merasakan mengangkat trofi Jules Rimet.

Baca Juga:
Piala Dunia 2022 Sah Jadi yang Termahal Sepanjang Sejarah, Segini Uang yang Digelontorkan Pemerintah Qatar

Pencapaian terbaik Belanda sendiri adalah menjadi Runner Up, yakni sebanyak tiga kali sejak kesertaannya di Piala Dunia.

Belanda menjadi Runner Up di tiga edisi Piala Dunia yakni pada edisi 1974, 1978, dan terakhir pada edisi 2010 silam.

Karenanya, Belanda bersama sang pelatih, Louis van Gaal, berhasrat menuntaskan mimpinya meraih gelar Piala Dunia pada edisi 2022 ini.

Baca Juga:
Profil Francis Uzoho, Kiper Omonia Nicosia yang Tampil Cemerlang meski Kalah Tipis Lawan Man United

Sayangnya, salah satu pilar andalan Belanda, Virgil van Dijk, malah pesimis timnya bisa menjuarai Piala Dunia 2022.

Bek milik Liverpool ini malah menjagokan tiga negara lain yang diyakininya bisa menjadi juara Piala Dunia 2022 mendatang.

Siapa saja tiga negara yang menurut Van Dijk akan menjadi juara Piala Dunia 2022? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Tragedi Kanjuruhan, TGIPF: Pengurus PSSI Harus Tanggung Jawab

1. Brasil

Van Dijk menyebut Brasil sebagai salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022 karena diisi oleh pemain berpengalaman dan bertalenta.

Pernyataan Van Dijk ini tak lepas dari kondisi di skuad Brasil saat ini yang memang dihuni para penyerang kelas wahid di liga-liga top Eropa.

Selain itu, Brasil pun kenyang akan pengalaman di Piala Dunia. Sebagai informasi, tim Samba sendiri merupakan tim tersukses sepanjang sejarah Piala Dunia.

2. Inggris

Van Dijk juga menjagokan Inggris sebagai kampiun Piala Dunia 2022. Hal ini tak lepas dari kedalaman skuad yang dimiliki The Three Lions.

Van Dijk yang bermain di Liga Inggris, paham betul bahwa The Three Lions berisikan para pemain hebat di setiap posisinya.

Kombinasi pemain muda yang meledak di musim ini dan pemain pengalaman pun menjadikan Inggris sebagai calon juara Piala Dunia 2022.

3. Prancis

Selain Brasil dan Inggris, Van Dijk juga menjagokan juara edisi 2018, Prancis, sebagai peraih gelar juara Piala Dunia 2022.

Van Dijk menilai Prancis sama halnya seperti Brasil, yakni memiliki pemain-pemain bintang di setiap posisi dan juga berpengalaman.

Hampir sebagian besar pemain di tim nasional Prancis saat ini adalah para pemain yang sebelumnya berhasil membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More