Gagah Radhitya Widiaseno
Elkan Baggott saat membela Gillingham FC lawan AFC Wimbledon, Sabtu (30/7/2022). (Twitter/@gillinghamfc)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott membongkar alasan kenapa dirinya tak masuk suad inti dalam tiga pertandingan terakhir bersama Gillingham FC.

Bek andalan Timnas Indonesia tersebut bakal menjalani partai lanjutan League Two melawan Stevenage, Sabtu (15/10/2022).

Jelang pertandingan tersebut, banyak yang bertanya-tanya kenapa Elkan tak masuk dalam skuad inti dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:
Juniornya Melempem, Messi Thailand Duga karena Uang

Elkan absen saat Gillingham melawan Hartlepool yang berakhir dengan skor 0-0 pada 24 September 2022. Ia absen karena saat itu ia bergabung membela timnas Indonesia di FIFA Match Day.

Lalu saat Gillingham mengalahkan Sutton United dengan skor 1-0 pada 1 Oktober 2022, Elkan bermain sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir.

Pada 8 Oktober 2022, Elkan Baggott berada di bangku cadangan saat Gillingham bermain imbang melawan Crewe Alexandra.

Baca Juga:
Sindir Shin Tae-yong yang Ancam Mundur dari Pelatih Timnas Indonesia, Pemain Naturalisasi: 1 Paket FC

Ia pun mengungkapkan alasan kenapa dirinya tak masuk dalam skuad inti selama tiga pertandingan terakhir.

"Saya memiliki sedikit awal yang sulit untuk musim ini dan kemudian menemukan performa saya, tepat sebelum saya pergi, saya memiliki pertandingan yang sulit melawan Mansfield (Gills kalah 0-2) tetapi kembali dengan perasaan baik. Mudah-mudahan saya bisa kembali ke tim inti untuk liga," ujar Elkan Baggot dilansir dari Kent Online.

Baggot memang selalu menjadi pilihan utama dalam sembilan pertandingan bersama Gillingham FC. Oleh karena itu, ia bertekad ingin mengembalikan performanya agar bisa kembali ke skuad inti, terutama saat melawan Stevenager pada akhir pekan nanti.

Baca Juga:
Potensi Perang Saudara di Denmark Open 2022, Hendra Setiawan Tak Risau

Load More