Rauhanda Riyantama
Selebrasi Mohamed Salah usai cetak gol saat Liverpool kalahkan Rangers 7-1 di Liga Champins 2022/2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Mohamed Salah bikin rekor fantatis di ajang Liga Champions saat mengantar Liverpool lumat Rangers 7-1 dalam matchday keempat Grup A, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Ia tercatat jadi pencetak hattrick tercepat sepanjang sejarah ajang tersebut.

Melansir Opta, Mohamed Salah membukukan trigol ke gawang Rangers hanya dalam waktu enam menit. Ia mencetak gol keempat hingga keenam Liverpool pada menit ke-76, 80 dan 81, sebelum Harvey Elliott memastikan kemenangan 7-1 pada menit ke-87.

"Mo Salah telah mencetak hat-trick hanya dengan enam menit dan 12 detik antara gol pertama dan ketiganya, tercepat dalam sejarah Champions League UEFA," tulis Opta di Twitter, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga:
Shin Tae-yong Nyatakan Siap Mundur, Media Malaysia Sebut PSSI Gagal Tangani Tragedi Kanjuruhan

Tak hanya itu, hattrick tercepat dalam sejarah diukir Mohamed Salah dengan cara yang begitu efisien. Opta mencatat, striker asal Mesir itu cuma butuh sembilan sentuhan untuk melakukannya sejak dicatat pada 2003-2004.

"Sejak Opta memiliki data seluruh sentuhan [pemain] untuk Champions League sejak 2003-04, ada 112 hattrick yang dicetak dalam kompetisi tersebut," tulis Opta.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Champions Semalam: Barcelona Nyaris Dikalahkan Inter Milan, Liverpool Pesta Gol Lawan Rangers

"Dan Mohamed Salah [melakukannya] dalam sembilan sentuhan melawan rangers. Itu adalah [sentuhan] paling sedikit dalam 112 hattrick [yang tercipta]."

Hattrick ke gawang Rangers membuat Mohamed Salah kini mengoleksi lima gol dan menjadi satu di antara tiga pemuncak daftar top skor Liga Champions 2022-2023 sejauh ini.

Torehan gol Mohamed Salah cuma disamai oleh penyerang Barcelona, Robert Lewandowksi dan andalan Manchester City Erling Haaland.

Baca Juga:
Luis Milla Beri Pesan Positif untuk Pemain Muda Persib yang Kembali Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Load More