Rauhanda Riyantama
Momen wonderkid Benfica, Diego Moreira tiru selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol. (Twitter)

Bolatimes.com - Sebuah pemandangan menarik tercipta kala wonderkid Benfica bernama Diego Moreira meniru selebrasi Cristiano Ronaldo saat timnya melawan Paris Saint-Germain.

Saat ini sepak bola Eropa tengah disibukkan dengan ajang Liga Champions 2022/2023 yang berlangsung di tengah pekan ini.

Banyak pertandingan-pertandingan menarik tercipta di tengah pekan ini. Dari AC Milan vs Chelsea hingga Benfica vs Paris Saint-Germain.

Baca Juga:
Cedera Jelang Piala Dunia 2022, Reece James Batal Bela Timnas Inggris?

Pertemuan tim-tim besar ini pun juga berlanjut di level muda, yakni level akademi, di mana UEFA memfasilitasi akademi tim-tim besar itu bertarung melawan akademi dari tim besar lainnya dalam kompetisi bertajuk UEFA Youth League.

Singkatnya, saat AC Milan melawan Chelsea, maka akademi dari kedua tim juga akan bertanding dengan format kandang dan tandang layaknya Liga Champions.

Sedangkan saat Benfica bertemu PSG, maka kedua akademi tim tersebut juga akan bertarung di ajang UEFA Youth League.

Baca Juga:
Utusan FIFA dan AFC Datang ke Indonesia Benahi Sepak Bola Tanah Air, PSSI Tanggapi Begini

Biasanya, akademi kedua tim akan berhadapan beberapa jam sebelum tim utama bertanding satu sama lain.

Nah, pertemuan ini para tim akademi di UEFA Youth League ini pun menghadirkan beberapa kisah unik. Salah satunya saat tim akademi Benfica menghadapi tim akademi PSG.

Dalam duel UEFA Youth League itu, tim muda Benfica mampu mengalahkan tim akademi PSG dengan skor tipis 3-2.

Baca Juga:
Main 33 Menit, Bintang Basket Indonesia Gagal Bawa Milwaukee Bucks Petik Kemenangan

Dalam kemenangan itu, terdapat momen unik kalah pemain muda Benfica, Diego Moreira, berhasil mencetak gol dan meniru selebrasi dari Cristiano Ronaldo.

Selebrasi yang ditirunya pun bukan selebrasi ‘SIU’ yang jadi ciri khas Cristiano Ronaldo, melainkan selebrasi yang dipakai sang mega bintang kala berhasil mencetak gol ke-700 nya di level klub.

Baca Juga:
Qatar Diklaim Jadi Kandidat Terkuat Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Tak Ada Harapan?

Selebrasi Usai Kalahkan Everton

Saat itu, Diego Moreira berhasil mencetak gol ke gawang tim akademi PSG di menit ke-39 yang berhasil membawa timnya unggul 2-1.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak golnya memanfaatkan bola Rebound hasil sepakannya sendiri yang sempat ditepis kiper lawan.

Usai mencetak gol, Diego Moreira kemudian berlari ke arah berlawanan dan melakukan selebrasi dengan berdiri sembari menutup mata dan menyilangkan jari-jari tangannya di depan dada.

Selebrasi ini sendiri bukanlah selebrasi yang asing. Sebab, selebrasi ini telah dipraktikkan Cristiano Ronaldo saat membawa Manchester United mengalahkan Everton, Senin (10/10).

Saat itu, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasinya tersebut kala dirinya berhasil mencetak gol ke-700 nya di level klub.

Selebrasi baru Cristiano Ronaldo. (AFP/Oli Scarff)

Usai mencetak gol ke-700 di level klub, pemain berusia 37 tahun itu berlari ke sudut lapangan dan memejamkan mata sembari melakukan selebrasi seperti sedekap Salat.

Selebrasi ini terbilang baru, mengingat Cristiano Ronaldo biasanya menggunakan selebrasi ‘SIU’ yang telah menjadi ciri khasnya.

Tak disangka, meski selebrasi itu baru diciptakan beberapa hari lalu, ternyata selebrasi Cristiano Ronaldo itu sudah ditiru oleh pemain muda Portugal pada diri Diego Moreira.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More