Rauhanda Riyantama
Momen Ashley Young cetak gol lagi buat Aston Villa saat melawan Nottingham Forest di Liga Inggris 2022/2023. (Twitter)

Bolatimes.com - Ashley Young punya kisah ini sekembalinya berseragam Aston Villa. Ia membutuhkan waktu 11 tahun 156 hari untuk cetak gol lagi buat The Villans.

Kisah tersebut terjadi saat Ashley Young  mencetak satu gol saat Aston Villa ditahan imbang tuan rumah Nottingham Forest 1-1 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion City Ground, Selasa (11/10/2022) dini hari WIB.

Melansir dari catata Opta, ini adalah yang pertama buat Ashley Young sejak kali terakhir mencetak gol untuk Aston Villa ke gawang Wigan pada Mei 2011 alias terpaut 11 tahun 156 hari.

Baca Juga:
Dibocorkan Klub, Daftar Sementara Pemain yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-19 ke Eropa

Ashley Young mengawali karier profesionalnya bersama akademi Watford pada 2003 silam sebelum diboyong Aston Villa pada 23 Januari 2007.

Bek sayap asal Inggris itu kemudian bertahan di Aston Villa hingga 1 Juli 2011 sebelum bergabung dengan Manchester United.

Dia kemudian dilego Setan Merah pada Januari 2020 ke Inter Milan. Ashley Young hanya bertahan satu setengah musim sebelum kembali ke Aston Villa pada Juli 2021 lalu.

Baca Juga:
Profil Nico Afinta, Kapolda Jatim yang Resmi Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan

Setelah menunggu cukup lama, Ashley Young akhirnya mampu kembali mencetak gol untuk Aston Villa. Hebatnya, dia menggetarkan jala Nottingham Forest dengan tembakkan jarak jauh yang mengesankan.

Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard memuji kualitas Ashley Young dalam laga tersebut, kendati dia menegaskan tidak puas dengan hasil yang diraih timnya.

Baca Juga:
Cetak Gol Spektakuler Lawan Singapura, Helsya Maeisyaroh Punya Catatan Keren di Timnas Putri Indonesia

“Tembakan Ashley Young sangat fenomenal. Itulah satu-satunya momen ajaib yang kami dapatkan di sepertiga akhir lapangan, dan itu tidak cukup," kata Steven Gerrard dikutip dari laman resmi Aston Villa, Selasa (11/10/2022).

Selain kembali mencetak gol dalam jarak 11 tahun lebih untuk Aston Villa, Ashley Young sebagaimana data Opta, juga mencatatkan rekor unik lainnya. Dia menjadi pencetak gol tertua Aston Villa setelah Peter Schmeichel.

Ashley Young membobol gawang Nottingham Forest pada Selasa (11/10/2022) dalam usia 37 tahun 93 hari, cuma kalah dari Peter Schmeichel yang mencetak gol untuk Aston Villa pada usia 37 tahun 336 hari.

Baca Juga:
Media China Salut dengan Timnas Indonesia U-16, Tim yang Tangguh meski Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

(Arief Apriadi)

Load More