Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19, Rabbani Tasnim melakukan tendangan penalti ke gawang Timnas Filipina U-19 dalam laga penyisihan Grup Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/7/2022). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.

Bolatimes.com - Sejumlah pemain mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Beberapa klub Liga 1 mengumumkan penggawanya yang dipanggil TC.

Hingga berita ini dimuat, belum ada rilis resmi dari PSSI soal jumlah dan nama-nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Menurut kabar yang beredar, Shin Tae-yong memboyong 36 nama pemain dari berbagai klub untuk menjalani TC jangka panjang di Eropa.

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan mengikuti TC di dua negara Eropa yakni Turki dan Spanyol untuk proyeksi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Berdasarkan surat yang dikirimkan PSSI kepada Persib Bandung dengan nomor 4110/AGB/617/X/2022, para pemain dijadwalkan mulai menjalani pemusatan latihan di Jakarta pada 8-10 Oktober 2022.

Dalam surat tersebut, juga diterangkan pemusatan latihan rencananya dilanjutkan ke Turki, yakni mulai 10 Oktober hingga 5 November 2022.

Setelah itu, tim asuhan Shin Tae-yong akan bertolak ke Spanyol untuk melanjutkan pemusatan latihan jangka panjang hingga 4 Desember 2022.

Meski belum ada daftar resmi, sejumlah klub sudah mengumumkan nama-nama pemainnya yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Eropa. Berikut daftarnya.

Persib Bandung: Kakang Rudianto, Ferdiansyah, Robi Darwis

Bali United: Kadek Arel Priyatna

Bhayangkara FC: Dimas Juliono, Arsa Ahmad, Frezy Al-Hudaifi

Borneo FC: Rabani Tasnim, Daffa Fasya

Persis Solo: Marcel Januar, Aulia Ramadhan, Erlangga Setyo, Zanadin Fariz.

Persija Jakarta: Alfriyanto Nico Saputro, Dony Tri Pamungkas, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Muhammad Ferarri, Achmad Maulana Syarif, Dia Syayid Alhawari, Muhammad Rayhan Putra Utinam, dan Teuku Razzaa Fachrezi

(Muh. Adif Setiawan)

Load More