Gagah Radhitya Widiaseno
Bendera Indonesia dan pita hitam terlihat di papan skor pertandingan Real Madrid vs Osasuna (Twitter/PetapaGenit800)

Bolatimes.com - Dalam laga antara Real Madrid vs Osasuna yang digulirkan pada Senin (3/10/2022), terdapat sebuah bendera Indonesia dan pita hitam di papan skor televisi.

Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Twitter @Petapagenit800 yang kemudian menjadi sorotan publik.

Adanya bendera Indonesia dan pita hitam tersebut memiliki makna bela sungkawa yang dilakukan La Liga Spanyol atas insiden Kanjuruhan yang terjadi di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga:
Striker Arema FC Ceritakan Situasi Mencekam di Stadion Kanjuruhan: Ada 7 atau 8 Orang Tewas di Ruang Ganti

Ternyata tak hanya itu saja yang dilakukan La Liga. Sebelum kick-off pertandingan yang mempertemukan Real Madrid dan Osasuna, para pemain melakukan moment of silence selama 1 menit.

Usai melakukan moment of silence, para pemain dari kedua klub bermain sebagaimana mestinya. Pada pertandingan tersebut, Real Madrid harus rela ditahan imbang oleh Osasuna 1-1.

Baca Juga:
Berbeda dari Stadion Kanjuruhan, Laga Persijap vs Persela Lamongan Diiringi Sholawat para Suporter

Gol tuan rumah dicetak oleh Vinicius Jr pada menit ke 42. Sedangkan gol balasan Osasuna dicetak oleh Kike Garcia di menit 50.

Dengan hasil ini, Real Madrid juga harus rela turun peringkat klasemen sementara di posisi kedua dan digeser oleh rival abadi Barcelona. Meski sama-sama meraih poin sama yakni 19, Barcelona sedikit unggul dengan torehan golnya.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Pernyataan Resmi Presiden FIFA Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Dani Carvajal; Toni Kroos, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Nacho Vidal, Unai Garcia, David Garcia, Alvaro Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro, Darko Brasanac; Abdessamad Ezzalzouli, Kike Garcia, Moi Gomez

Pelatih: Jagoba Arrasate

Load More