Gagah Radhitya Widiaseno
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Vietnam menyindir Timnas Indonesia. Mereka menyebut kalau skuad Garuda tak perlu lebay atas kemenangan Curacao pada Sabtu lalu.

Timnas Indonesia menang atas Curacao pada FIFA Matchday yang digelar di Stadion Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabut (24/9/2022).

Mereka berhasil membuat Curacao menyerah dengan skor 3-2. Kemenangan ini tentunya membuat para punggawa Timnas Indonesia senang.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri Tampil Buruk Lawan Curacao, Kariernya di Timnas Indonesia Terancam

Namun media Vietnam, Soha.vn, justru merasa seperti tak suka dengan kemenangan tersebut. Mereka menyebut kalau Timnas Indonesia terlalu lebay merayakan kemenangan.

Media tersebut menyebut kalau Timnas Indonesia menang dengan negara yang ranking FIFA lebih tinggi merupakan hal wajar. Timnas Vietnam juga pernah melakukannya.

“Hal yang wajar jika tim yang memiliki peringkat lebih tinggi dikalahkan tim yang berada di bawahnya. Tak perlu ke wilayah lain, di Asia bisa dijadikan contoh,” tulis Soha.

Baca Juga:
Tatap Pertandingan Kedua, Shin Tae-yong Pamer Momen Kemenangan Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA

“Vietnam pernah mengalahkan China yang berada di 20 peringkat di atasnya, Malaysia mengalahkan Turkmenistan. Terbaru, ada Curacao yang kalah dari Timnas Indonesia, meski terpaut 71 anak tangga,” lanjut Soha.

Peringkat Timnas Indonesia sebelum menang melawan Curacao berada di posisi ke 155. Usai memenangkan pertandingan, skuad asuhan Shin Tae-yong merangkak naik ke posisi 153.

Ranking FIFA ini pun bisa naik lagi jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao pada laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat pada hari ini (27/9/2022).

Baca Juga:
Tanggapan PB Djarum soal Konflik Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP

Load More