Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
Potret aksi Egy Maulana Vikri saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di FIFA Matchday. (Instagram/egymaulanavikri)

Bolatimes.com - Perfoma Egy Maulana Vikri tengah jadi sorotan akibat tampil buruk saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2 di laga perdana FIFA Matchday. Akibatnya, karier sang bintang bisa saja terancam dari skuat Garuda.

Pelatih Shin Tae-yong mengaku langsung memberi peringatan terhadap Egy untuk meningkatkan performa. Apalagi ia diharapkan bisa jadi andalan di gelara Piala AFF 2022 yang sudah di depan mata.

"Menurut saya dia harus tingkatkan performa sampai AFF nanti," kata Shin Tae-yong kepada awak media.

Baca Juga:
Tatap Pertandingan Kedua, Shin Tae-yong Pamer Momen Kemenangan Timnas Indonesia vs Curacao di GBLA

Peringatan yang dikeluarkan Shin Tae-yong bukan tanpa sebab. Performa pemain klub Slovakia FC ViOn Zlaté Moravce itu dinilai mengalami penurunan.

Ini terlihat saat Timnas Indonesia mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Egy tak bisa berbuat banyak dan langsung digantikan Saddil Ramdani di awal babak kedua.

Egy yang tampil sebagai starter dan diplot sebagai trisula bersama Witan Sulaeman dan Dimas Drajad terlihat sering kehilangan bola dan membuat keputusan yang kurang tepat.

Baca Juga:
Tanggapan PB Djarum soal Konflik Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Herry IP

Shin Tae-yong mengaku sudah bicara langsung dengan Egy mengenai masalah ini. Dikatakan Shin Tae-yong, Egy sedang dalam keadaam kurang fit yang membuatnya jarang tampil bersama klubnya saat ini.

"Memang setelah babak pertama selesai, sudah saya datangi ke Egy dan bicara. Saya tanya juga berapa lama nggak main tanding di timnya?" jelas Shin Tae-yong.

"Tapi, Egy jawab juga karena ada cedera sebelumnya. Jadi dia belum fit 100 persen," tutupnya.

Baca Juga:
Cek Stadion Pakansari, Begini Kata Manajer Timnas Curacao

Load More