Arif Budi Setyanto
Ratu Elizabeth II meninggal dunia yang membuat klub-klub Liga Inggris turut berduka. (Instagram/theroyalfamily)

Bolatimes.com - Klub-klub Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, dan Manchester United berduka atas kepergian Ratu Elizabeth II yang meninggal pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat.

Kabar meninggalnya Ratu Elizabeth II disampaikan oleh Buckingham Palace yang mengalami penurunan kondisi kesehatan.

“Setelah evaluasi yang dilakukan pagi ini, tim dokter Ratu mengkhawatirkan kesehatannya dan merekomendasikan beliau untuk terus berada di bawah pengawasan medis,” ujar istana pada Kamis.

Baca Juga:
Media Vietnam Ungkap Keunggulan Khusus Timnas Indonesia U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Setelah pengumuman tersebut, para anggota keluarga kerajaan segera menuju Balmoral, Skotlandia, yang merupakan kediaman pribadi sang pemimpin monarki Inggris.

Anak-anak Ratu Elizabeth II, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward serta cucu-cucunya, termasuk Pangeran William dan Pangeran Harry, diberitakan telah berada di Balmoral ketika ia berpulang.

Kepergian Ratu Elizabeth II meninggalkan duka bagi rakyat Inggris. Ia merupakan pemimpin monarki Inggris terlama dalam sejarah.

Baca Juga:
Terungkap Dua Pemain Belanda yang Sudah Mau Bela Timnas Indonesia U-20, Satu Main di Premier League

Bukan pihak keluarga Istana saja yang berduka dengan meninggalnya Ratu Elizabeth II. Klub-klub sepak bola Liga Inggris juga ikut bersedih.

Belasungkawa klub-klub Liga Inggris usai kabar Ratu Elizabeth II meninggal (Twitter/@unmagnetism)

Klub besar Liga Inggris seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur mengucapkan belasungkawa. Tidak hanya itu, mereka juga kompak mengubah logonya menjadi hitam yang merupakan tanda berduka.

Sebagai informasi, Ratu Elizabeth lI ahir di London, Inggris pada 21 April 1926. Ia diangkat menjadi Ratu Britania Raya pada tahun 1952 di usianya yang masih 25 tahun ketika sang ayah, Raja George VI, meninggal dunia.

Baca Juga:
Berkah Permalukan Timnas Indonesia U-19, Satu Pemain Persija U-18 Dipanggil Shin Tae-yong ke Surabaya

Ia menikah dengan Pangeran Philip dan memiliki empat orang anak, yaitu Pangeran Charles, Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Load More