Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-19 sudah berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dimulai pada minggu depan, tepatnya pada 14 September 2022 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Media Vietnam menyebutkan Shin Tae-yong punya keunggulan khusus jelang ajang tersebut.

Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah berpindah TC dari Jakarta ke Surabaya. Masih ada 30 pemain yang ikut dalam pemusatan latihan jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini.

Shin Tae-yong mengatakan nantinya akan mencoret tujuh pemain. Sebab, skuad yang akan didaftarkan ke Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 hanya 23 nama saja.

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga Konferensi: Villarreal Menang Dramatis, West Ham United Pesta Gol

"Kami membawa 30 pemain ke Surabaya untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Selanjutnya hanya 23 pemain saja yang akan tampil pada ajang tersebut," kata Shin Tae-yong dikutip dari situs PSSI.

TC Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. (dok. PSSI)

Melihat persiapan Garuda Nusantara yang sudah berlatih di Surabaya, media Vietnam lantas menyebutkan Marselino Ferdinan dkk lebih unggul dalam persiapan. Timnas Indonesia U-19 unggul dalam persiapan.

"Menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 memberi Indonesia banyak keuntungan. Pelatih Shin Tae-yong memutuskan pindah lebih awal dari Jakarta ke Surabaya," tulis laporan The Thao247 dinukil pada Jumat (9/9/2022).

Baca Juga:
Rekap Hasil Liga Europa: Si Merah Manchester United dan AS Roma Kompak Kalah, Arsenal Menang Dramatis

"Itu akan membuat Indonesia membiasakan diri dengan iklim dan rumput di sana. Sedangkan Vietnam baru akan tiba pada 12 Desember untuk mengikuti turnamen itu," sambung laporan tersebut.

Adapun Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 semuanya bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Dramatis, AS Roma Tumbang Lawan Ludogorets 1-2

Load More