Arif Budi Setyanto
Bek Belanda keturunan Indonesia, Pascal Struijk, usai menekel pemain Liverpool, Harvey Elliott. (AFP/Oli Scarff)

Bolatimes.com - Bek keturunan Indonesia, Pascal Struijk akhirnya sudah menentukan pilihan untuk membela timnas mana. Ia baru-baru mendapatkan panggilan dari tim senior Belanda yang diasuh Louis van Gaal.

Pemain Belanda memang banyak yang memiliki darah Indonesia. Bahkan dari beberapa nama tersebut hampur menjadi WNI, misalnya seperti Mees Hilgers.

Namanya sempat masuk dalam daftar yang ingin dinaturalisasi dari usulan Shin Tae-yong. Sayangnya, ia belum mendapatkan restu dari orang tuanya untuk menjadi WNI.

Baca Juga:
Elkan Baggot dan Sandy Walsh Diprediksi Absen Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Terbaru Mees Hilgers mendapatkan panggilan dari timnas Belanda U-21. Sebab, bek yang membela FC Twente ini sedang naik daun karena performanya yang impresif.

Nah, ternyata bukan hanya Mees Hilgers saja pemain keturunan Indonesia yang mendapatkan panggilan ke timnas Belanda. Ada juga Pascal Struijk yang berkarier di Leeds United.

Bedanya, Pascal Struijk dipanggil ke timnas senior Oranje tersebut jelang FIFA Matchday pada September 2022 ini. Hal itu diketahui dari Instagram resmi timnas Belanda.

Baca Juga:
Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Jadi WNI, Gelanda Timnas Indonesia Ini Bahagia Banget

Bek keturunan Indonesia, Pascal Struijk dapat panggilan ke timnas senior Belanda. (Instagram/OnsOranje)

Dari nama yang dipanggil Louis van Gaal untuk persiapan UEFA Nations League, nama Pascal Struijk tercantum. Ini merupakan pemanggilan pertamanya untuk timnas.

Adapun pada September 2022 mendatang, Belanda bakal menghadapi dua tim kuat di UEFA Nations League, yaitu Polandia (23 September) dan Belgia (26 September).

Sementara itu, Pascal Struijk mengakui bahwa dirinya punya darah Indonesia. Namun, ia belum mengutarakan ingin membela skuad Garuda.

Baca Juga:
5 Alasan Shin Tae-yong Bisa Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

“Saya harus akui, terkadang saya merasa orang Indonesia, tapi terkadang tidak. Namun, di luar keluarga saya, saya tidak punya hubungan dengan orang lain di Indonesia,” ucap Struijk.

Berbeda dengan Mees Hilgers, bek FC Twente itu sempat tertarik untuk membela timnas Indonesia. Namun, karena terhalang restu, proses naturalisasinya tidak dilanjutkan.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Baru Mau Lari Kalau Ada Bola

Load More