Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Nottingham Forest 6-0. (AFP)

Bolatimes.com - Berikut deretan pemain yang berhasil mencetak hattrick di dua laga Liga Inggris secara beruntun, seiring keberhasilan Erling Haaland masuk dalam daftar tersebut.

Erling Haaland kembali menjadi perbincangan usai dirinya membantu Manchester City meraih kemenangan atas tim promosi, Nottingham Forest, Kamis (1/9).

Dalam laga pekan ke-5 Liga Inggris 2022/2023 tersebut, pemain berusia 22 tahun itu berhasil mencetak Hattrick atau tiga gol dalam kemenangan 6-0 timnya atas Nottingham Forest.

Baca Juga:
Berita Transfer: Tinggalkan PSG, Leandro Paredes Merapat ke Juventus

Hebatnya, Haaland mampu mencetak Hattrick tersebut dalam waktu 26 menit saja. Ia mencatatkan gol pertamanya di laga itu lewat sontekan jarak dekat di menit ke-12.

10 menit berselang, pemain asal Norwegia ini berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan bola rebound di muka gawang Nottingham Forest.

Haaland mampu mencetak Hattrick-nya di laga ini pada menit ke-38. Kali ini lewat tandukannya tepat di mulut gawang Nottingham Forest.

Baca Juga:
Cetak 9 Gol dalam 5 Laga, Erling Haaland Pecahkan Rekor Sergio Aguero

Hattrick di laga tersebut pun menjadi Hattrick kedua Haaland di Liga Inggris. Sebelumnya, ia mampu mencetak Hattrick di pekan ke-4 kala Man City menang 4-2 atas Crystal Palace, Sabtu (27/8).

Hattrick yang dibuat Haaland di dua laga Liga Inggris secara beruntun ini membuatnya menyamai catatan para pemain kenamaan di kompetisi tersebut.

Selain Haaland, siapa saja pemain yang pernah mencetak dua hattrick di dua pertandingan Liga Inggris secara beruntun? Berikut daftarnya.

Baca Juga:
Shin Tae-yong Ajukan 7 Pemain Keturunan ke PSSI, 3 Nama Sudah Bersedia

1. Les Ferdinand

Alan Shearer and Les Ferdinand saat bermain di Newcastle United. (Twitter)

Les Ferdinand menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak Hattrick di dua laga beruntun. Ia mampu mencetak Hattrick itu pada tahun 1993 silam.

Eks penyerang Newcastle United ini mampu mencetak dua Hattrick secara di dua pertandingan kala melawan Nottingham Forest dan Everton.

Baca Juga:
Berita Transfer: Adnan Januzaj Resmi Gabung Sevilla, Dikontrak 4 Tahun

2. Ian Wright

Mantan penyerang legendaris Arsenal, Ian Wright, juga masuk daftar ini usai mencetak Hattrick di dua pertandingan beruntun pada tahun 1994.

Kala itu, penyerang berkebangsaan Inggris ini mampu mencetak Hattrick ke gawang Ipswich Town dan kemudian mencetaknya kembali ke gawang Southampton.

3. Didier Drogba

Pemain Chelsea, Didier Drogba berfoto bersama trofi liga primer Inggris pada tahun 2015 (AFP)

Mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba juga masuk dalam rekor ini kala mencetak Hattrick di dua laga beruntun pada tahun 2010 silam.

Saat itu, Drogba mencetak Hattrick secara beruntun kala Chelsea berhadapan dengan Wigan Athletic dan West Bromwich Albion.

4. Wayne Rooney

Manchester United tak mau ketinggalan dalam mengirimkan pemainnya di daftar ini. The Red Devils memiliki sosok Wayne Rooney yang bisa mencetak Hattrick di dua pertandingan secara beruntun.

Pria yang kini berstatus pelatih DC United itu mampu mencetak Hattrick saat Man United melawan Arsenal dan Bolton Wanderers pada 2011 silam.

5. Harry Kane

Selebrasi Harry Kane usai cetak gol saat Tottenham Hotspur kalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Harry Kane meneruskan kiprah seniornya dengan membukukan Hattrick di dua pertandingan Liga Inggris secara beruntun pada 2017 lalu.

Saat itu penyerang Tottenham Hotspur ini menorehkan Hattrick-nya masing-masing ke gawang Burnley dan Southampton.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More