Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City kalahkan Nottingham Forest 6-0. (AFP)

Bolatimes.com - Erling Haaland tampil kesetanan bersama Manchester City di awal Liga Inggris 2022/2023. Ia tercatat sudah mencetak 9 gol dalam lima laga, sekaligus memecahkan rekor Sergio Aguero.

Terkini, Haaland bikin hattrick saat Manchester City kalahkan Nottingham Forest 6-0, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak 9 gol dalam 5 penampilan pertama Liga Inggris memecahkan rekor Aguero dan Mick Quinn yang mencetak delapan gol dalam lima laga pertamanya.

Tiga gol dari pemain Norwegia ini menjadi hattrick dua kali berturut-turut pertama yang terjadi di Liga Premier sejak Harry Kane melakukannya untuk Tottenham Hotspur pada 2017. Haaland juga mencetak tiga gol saat melawan Crystal Palace akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Berita Transfer: Adnan Januzaj Resmi Gabung Sevilla, Dikontrak 4 Tahun

Dan awal kehidupan Haaland di Stadion Etihad telah memulai perdebatan tentang apakah dia bisa memecahkan rekor 260 gol Aguero selama di Manchester City.

"Sergio itu legenda, tidak ada yang bisa mematahkan posisinya di hati penggemar City, mencetak gol paling penting dalam sejarah modern. Erling memiliki kualitas untuk berada di sana,'' kata Guardiola seperti dikutip laman ESPN.

"Yang telah dilakukan Sergio itu luar biasa. Tapi Erling memiliki bakat ini. Ketika City membeli Erling, semua orang membicarakan apa yang telah dia lakukan sebelumnya. Yang ingin kami lakukan adalah membantunya. Semoga dia bisa menikmati dan mencetak gol lebih banyak lagi."

Baca Juga:
Hanno Behrens Puji Penanganan Cedera di Persija, Disamakan dengan Jerman

Namun Guardiola menegaskan Haaland hanya akan menganggap waktunya di Manchester City sebagai keberhasilan seandainya dia memenangkan trofi sekalipun dia terus memecahkan rekor gol.

"Yang telah dilakukannya di Norwegia, Austria, dan Jerman, dia coba lakukan di sini. Kontak dengan bolanya yang pertama, dia mencetak gol. Kami sudah tahu itu,'' kata Guardiola.

“Dia selalu mencetak gol. Dia bisa dihentikan ketika kami tak bermain bagus. Kami berusaha bermain dengan cara yang layak karena kami menciptakan peluang untuk pemain berbakat kami di lini depan untuk mencetak gol,'' pungkanya, demkian laporan Antara.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Big Match Leicester City vs Manchester United

Load More