Rauhanda Riyantama
Adnan Januzaj saat masih bermain di Real Sociedad. (AFP)

Bolatimes.com - Adnan Januzaj resmi hengkang dari Real Sociedad di bursa transfer musim panas 2022. Pemain saya asal Belgia itu kini gabung Sevilla dengan status bebas transfer dan dikontrak selama 4 tahun.

"Sevilla FC telah mencapai kesepakatan dengan Adnan Januzaj, yang akan melihat tanda tangan pemain sayap untuk klub dengan kontrak 4 tahun," demikian pernyataan resmi klub.

"Pemain berusia 27 tahun itu bergabung secara gratis setelah kontraknya di Real Sociedad berakhir pada musim panas, mengakhiri lima musim kariernya di San Sebastian," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga:
Hanno Behrens Puji Penanganan Cedera di Persija, Disamakan dengan Jerman

Kedatangan Januzaj kini membuat pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mendapatkan opsi menyerang lebih variatif karena pemain ini bisa bermain di kedua sisi sayap.

Sebelum memutuskan bergabung ke Sevilla, Januzaj dirumorkan akan pindah ke West Ham dan bereuni dengan eks pelatih Manchester United, David Moyes yang memberinya debut di tim senior pada 2013.

Setelah menjalani awal yang mengesankan di Old Trafford, performa Januzaj justru merosot sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Big Match Leicester City vs Manchester United

Dia kemudian bergabung ke Real Sociedad pada 2017 dan berhasil memperbaiki kariernya di klub Spanyol tersebut dengan mencetak 23 gol serta 21 assist selama lima musim. Januzaj juga membantu Sociedad memenangkan Copa del Rey tahun 2022.

Pemain berusia 27 tahun itu sering bermain di tim nasional Belgia dan ambil bagian dalam perjalanan negaranya meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, mencetak gol kemenangan melawan Inggris dalam pertandingan penyisihan grup.

Di Sevilla, Januzaj akan bermain bersama beberapa mantan pemain Liga Premier Inggris lainnya termasuk mantan pemain sayap Tottenham Erik Lamela, mantan gelandang Manchester City Fernando dan bek kiri Alex Telles yang dipinjam dari United.

Baca Juga:
Profil Belgia di Piala Dunia 2022: Kesempatan Terakhir Generasi Emas

Load More