Rauhanda Riyantama
Chelsea kalah 1-2 saat menghadapi tuan rumah Southampton pada pekan kelima Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea tumbang lawan Southampton pada laga pekan kelima Liga Inggris 2022/2023, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Kekalahan tersebut membuat Thomas Tuchel ngamuk.

Duel Southampton vs Chelsea berlangsung di St. Mary's Stadium. Dalam laga itu, The Blues secara mengejutkan takluk dari The Saints dengan skor 1-2.

Padahal, Chelsea mampu unggul lebih dulu melalui Raheem Sterling, tetapi Southampton mampu merespons dengan baik lewat gol-gol dari Romeo Lavia dan Adam Armstrong.

Baca Juga:
5 Pemain Naturalisasi yang Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Menurut Thomas Tuchel, Chelsea terlalu mudah dikalahkan pada laga ini. Dia menyoroti sisi pertahanan yang disebutnya terlalu lembek dengan membiarkan lawan menciptakan peluang.

“Kami kehilangan konsentrasi, kami kehilangan rencana dan kehilangan konsistensi, kami kalah terlalu mudah," kata Tuchel, dilansi dari BBC Sport.

"Kami perlu memiliki jawaban, kami perlu melangkah dan bermain di level yang lebih tinggi jika diperlukan. Kami berjuang untuk melakukan ini," jelas Tuchel.

Baca Juga:
Usai Dipecat Barito Putera, Dejan Antonic Pantau TC Timnas Indonesia U-19

Tuchel juga meratapi badai cedera timnya di mana bek Reece James absen karena sakit. The Blues juga tanpa N'Golo Kante, sementara Mateo Kovacic yang baru pulih, masuk di babak kedua untuk menggantikan Ruben Loftus-Cheek yang mengalami cedera.

“Saya tidak tahu apakah kekhawatiran adalah kata yang tepat. Saya benar-benar tidak suka kalah, ini adalah kedua kalinya musim ini dan saya pikir tidak perlu banyak untuk mengalahkan kami dan ini yang saya tidak suka," kata Tuchel.

"Pertahanan [kami] terlalu lembut, lembut, lembut. Tidak perlu meloloskan tembakan [lawan]. Cukup berjuang sebagai tim dan tunjukkan mentalitas yang berbeda," tambahnya.

Baca Juga:
Pemain Keturunan Ini Bongkar Kelemahan Timnas Indonesia U-19 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Kekalahan ini membuat Chelsea untuk sementara tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan koleksi tujuh poin dari lima laga.

Di Liga Inggris musim ini, mereka tercatat sudah kalah dua kali, dan baru meraih dua kemenangan dengan satu laga lainnya berakhir imbang.

Baca Juga:
Jadwal Liga Italia Malam Ini: Ada Sampdoria vs Lazio, Juventus vs Spezia

Load More