Irwan Febri Rialdi
Momen Robert Lewandowski cetak gol saat Barcelona kalahkan Real Valladolid 4-0. (Twitter)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain akan melawan mantan klub mereka di fase grup Liga Champions 2022/23. Hal ini diketahui setelah hasil drawing resmi diumumkan.

Dalam drawing tersebut, ke-32 tim terbaik Eropa itu telah mendapatkan undian masing-masing yang kemudian dibagi dalam 8 grup berbeda.

Tak disangka, drawing ini menghasilkan grup-grup neraka. Setidaknya ada dua grup yang bisa dikatakan sebagai grup neraka.

Baca Juga:
Persib Bandung Babak Belur di Tangan PSM Makassar, Kapan Luis Milla Debut?

Grup pertama adalah grup C, yang diisi oleh Bayern Munich (Jerman), Barcelona (Spanyol), Inter Milan (Italia) dan Viktoria Plzen (Republik Ceko).

Ada juga Grup H yang dihuni oleh Paris Saint-Germain (PSG), Juventus, Benfica, dan Maccabi Haifa. Selain grup neraka, hal menarik lainnya adalah reuni para mantan dengan klub lamanya.

Siapa saja pemain-pemain yang akan bereuni dengan mantan klubnya? Berikut daftarnya!

Baca Juga:
Piala Malaysia Mampu Bergulir Meski Tak Ada Sponsor, PSSI Masa Kalah?

1. Calvin Bassey

Di Grup A, akan ada Calvin Bassey yang bakal bertemu dengan mantan timnya, Rangers FC. Bassey sendiri baru saja bergabung dengan Ajax Amsterdam di musim panas ini.

2.  Robert Lewandowski

Baca Juga:
Hasil Japan Open 2022: Perkasa di Laga Perdana, Apriyani/Fadia Habisi Wakil Kanada

Salah satu pertemuan pemain dengan mantan klubnya yang paling dinantikan adalah penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski.

Pemain asal Polandia itu bakal bertemu dengan Bayern Munchen di Grup C. Pertemuan ini sangat menarik karena Lewandowski merupakan andalan lini depan Bayern dalam beberapa musim ke belakang.

3. Tomori, Giroud, Thiago Silva

Baca Juga:
Proses Naturalisasi Jordi Amat Disetujui DPR RI, Media Negara Tetangga Girang

Grup E tidak kalah seru, bahkan akan ada tiga pemain yang bereuni dengan mantan klubnya di laga AC Milan vs Chelsea. Mereka adalah Fikayo Tomori, Olivier Giroud, dan Thiago Silva.

Seperti yang diketahui, Tomori dan Giroud adalah mantan pemain The Blues, sedangkan Silva merupakan mantan pemain Rossoneri hampir satu dekade lalu.

4. Erling Haaland.

Selain reuni Lewandowski dengan Bayern Munchen, pemain lain yang dinantikan bakal melawan mantan klubnya adalah Erling Haaland.

Haaland yang baru saja pindah ke Manchester City pada musim panas lalu, bakal menghadapi Borussia Dortmund di Grup G.

5. Angel Di Maria

Penggawa anyar Juventus asal Argentina, Angel Di Maria, juga bakal merasakan reuni dengan mantan klubnya, Paris Saint-Germain.

Di Maria yang baru saja pindah pada musim panas kemarin, merupakan andalan PSG di sisi sayap dalam beberapa musim terakhir.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More