Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Luis Milla batal melakoni debutnya sebagai pelatih Persib Bandung. Awalnya dia dijadwalkan debut mendampingi Maung Bandung saat melawan PSM Makassar.

Milla sendiri didapuk menjadi pengganti Robert Rene Alberts usai start Persib di Liga 1 2022/23 mengecewakan. Pelatih asal Spanyol itu pun sudah berada di Bandung sejak pekan lalu.

Eks pelatih Timnas Indonesia itu harusnya melakoni debutnya sebagai pelatih Persib di laga pekan ketujuh Liga 1. Namun, hal itu urung terlaksana.

Padahal, Milla sudah memimpin pasukan Persib di sesi official training. Luis Milla dikabarkan mengalami demam saat tiba di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

Asisten pelatih Persib, Budiman, mengabarkan sebab Luis Milla tidak mendampingi tim dalam laga berlabel bigmatch itu. 

“Coach Luis Milla agak kurang sehat, jadi tidak bisa mendampingi di bench,” ujar Budiman. 

Laga yang seharusnya menjadi debut Milla itu pun berakhir mengecewakan setelah Persib dihajar 1-5 oleh PSM. 

Gol cepat pada menit kedua yang dihasilkan Yakob Sayuri meruntuhkan mentalitas pemain. Ketika tertinggal 0-2 lewat gol tambahan Ramadhan Sananta, Persib sempat memperkecil kedudukan lewat tendangan Marc Klok.

Sayangnya Persib terus tertinggal lewat gol kedua Sananta dan Yakob, lalu pesta gol PSM ke gawang Persib ditutup lewat aksi Wiljan Pluim.

Budiman menegaskan bahwa absennya Luis Milla bukan faktor kekalahan. Disebutkan bahwa mental para pemain menurun setelah gol cepat PSM.

Adapun, hasil tersebut semakin memperpanjang rapor merah Persib musim ini. Pertahanan Persib sangat rapuh karena sudah kebobolan 18 gol dari 7 pertandingan.

Hadirnya Luis Milla diharapkan bisa membawa perubahan signifikan buat Persib yang tampil apik musim lalu. Jika tidak ada halangan, Luis Milla harusnya bisa menjalani debut sebagai pelatih Persib di laga selanjutnya.

Persib yang kini menempati peringkat ke-14 klasemen, dijadwalkan menjamu RANS Nusantara pada laga pekan kedelapan, Minggu (4/9/2022) sore WIB.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More