Rauhanda Riyantama
Momen Sergio Aguero memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. (PAU BARRENA / AFP)

Bolatimes.com - Selama beberapa tahun terakhir, terdapat sejumlah nama-nama pesepak bola legendaris yang memutuskan untuk pensiun di Barcelona.

Tak semua dari pemain ini memang menghabiskan kariernya bersama Barcelona. Mereka sempat mengelana bersama sejumlah klub hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu di Barcelona.

Ada pula beberapa nama pemain yang memang sudah menghabiskan kariernya sebagai Barcelona dan akhirnya juga menutup kariernya di sana pula.

Baca Juga:
Link Live Streaming Arema FC vs Persija Jakarta di Liga 1 2022 Malam Ini

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima nama pemain terakhir yang memutuskan pensiun di Barcelona.

1. Demetrio Albertini

Hampir seluruh karier Demetrio Albertini dihabiskan selama klub-klub Italia. Namun, karier pemain berasal Besana in Brianza ini justru diakhiri bersama raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Baca Juga:
Hasil Final Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Gagal Juara usai Ditaklukkan Asron/Soh

Ketika itu, pada tahun 2004-2005, Demetrio mengakhiri kariernya bersama Atalanta. Lalu, dia bergeser ke Barcelona untuk melanjutkan kariernya di sana.

Enam bulan setelah bermain di Barca, mantan gelandang timnas Italia ini memilih untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola.

2. Lilian Thuram

Baca Juga:
Link Live Streaming Borneo FC vs Persis Solo di Liga 1 2022 Malam Ini

Salah satu bek tangguh yang pernah dimiliki timnas Prancis, Lilian Thuram, juga memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola bersama Barcelona.

Dia juga menjadi salah satu pemain kunci yang membantu Prancis menjuarai Piala Dunia 1998. Menjelang masa-masa akhir kariernya, Thuram memilih untuk pindah ke Barcelona.

Namun, dua musim berselang, Thuram justru memilih untuk menggantung sepatunya. Bersama klub asal Catalan ini, ia sudah mencatatkan 58 penampilan di semua ajang.

Baca Juga:
Mengenal AC Omonia, Klub Pecahan APOEL Nicosia yang Jadi Lawan Manchester United di Fase Grup Liga Europa

3. Carles Puyol

Salah satu sosok pemain legendaris yang masih dikenal publik hingga saat ini ialah Carles Puyol. Bek tangguh timnas Spanyol ini sudah menghabiskan 15 tahun kariernya bersama Barcelona.

Selain sosok penting di sektor pertahanan, Puyol juga menjabat sebagai kapten Barcelona. Setelah 593 pertandingan berlalu, Puyol akhirnya memilih untuk pensiun.

Hal yang paling membuat Carles Puyol sangat istimewa ialah karena dirinya hanya menghabiskan kariernya bersama Barcelona.

4. Jose Manuel Pinto

Selain Carles Puyol, pemain legendaris terbaru yang menutup kariernya bersama Barcelona ialah Jose Manuel Pinto.

Selama berkarier di Barcelona, Pinto memang hanya berstatus sebagai kiper pelapis kedua. Seusai menghabiskan enam musim di Barca, Pinto akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Saat masih bermain untuk Blaugrana, Pinto sudah mencatatkan 89 penampilan dengan sumbangsih 37 gol untuk Barcelona.

5. Sergio Aguero

Setelah sempat menjadi salah satu penyerang yang cukup tangguh di kawasan Eropa, Sergio Aguero terpaksa harus mengakhirinya pada akhir tahun 2021.

Eks-striker asal Manchester City akhirnya harus menutup kariernya karena menderita penyakit jantung. Dia pun harus pensiun lebih cepat.

Pada 15 Desember 2021, Aguero resmi gantung sepatu bersama Barcelona. Dia hanya bisa menyumbangkan satu gol dari lima penampilannya bersama Blaugrana.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Load More