Irwan Febri Rialdi
Timnas Australia U-23 di Piala Asia U-23 2019. (Dok. Socceroos)

Bolatimes.com - Keputusan mengejutkan diambil oleh salah satu negara anggota AFF, yakni Australia. Tim berjuluk The Socceroos itu memutuskan mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Keputusan ini diambil Federasi Sepak Bola Australia (FFA) setelah emndapatkan sara perjalanan terkini dari Pemerintah Australia.

Seperti diketahui, Australia tergabung di Grup H bersama Irak, India, dan Kuwait. Irak menjadi tuan rumah, sehingga apabila ikut, Australia tentu harus terbang ke Irak.

Baca Juga:
Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Jonatan Christie Tumbang, Dibungkam Ranking 4 Dunia

FFA pun sudah memberitahu keputusan mundur tersebut kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

"Football Australia telah memberi tahu Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) bahwa akan menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia U20 Uzbekistan 2022 yang dijadwalkan akan diadakan di Basra, Irak dari 10–18 September," bunyi pernyataan FFA.

"Keputusan akhir dibuat setelah pertimbangan yang cermat berdasarkan saran perjalanan terkini dari Pemerintah Australia," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra Tak Menyangka Bisa Lolos ke Semifinal

Dengan mundurnya Australia, Grup H kini hanya tersisa dua negara, yakni Irak dan Kuwait. Sementara India belum bisa dipastikan ikut lantaran tengah banned oleh FIFA.

Load More