Rauhanda Riyantama
Pierre-Emerick Aubameyang antar Barcelona kalahkan Real Sociedad di di Anoeta Stadium, Jumat (22/4/2022) dini hari. (AFP/Ander Gillenea)

Bolatimes.com - Pierre-Emerick Aubameyang selangkah lagi tinggalkan Barcelona. Striker asal Gabon itu dikabarkan setuju gabung klub jawara Liga Champions musim 2020/2021, Chelsea.

Menurut laporan Sky Sports, Aubameyang telah melakukan pembicaraan dengan pelatih Thomas Tuchel. Kemudian Barcelona setuju melepas dengan nilai transfer sekitar 15 sampai 25 juta poundsterling (Rp263-439 miliar).

Sebelumnya, Aubameyang datang ke Barcelona dengan status bebas transfer pada Januari lalu usai kontraknya diputus Arsenal karena tidak akur dengan pelatih Mikel Arteta.

Baca Juga:
Bukan karena Kalah, Ini yang Membuat Pelatih PSM Makassar Kecewa di Final Piala AFC 2022

Kedatangannya ke Camp Nou paruh musim lalu langsung menampilkan dampak positif bagi skuat Xavi. Aubameyang mencetak 13 gol dalam 23 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi.

Aubameyang telah teruji di Liga Primer Inggris. Pemain berusia 33 tahun itu membela Arsenal pada periode 2018–2022. Dia adalah topskor musim 2018/19 bersama duo Liverpool, Mo Salah dan Sadio Mane.

Kedatangan Robert Lewandowski membuat Aubameyang tidak menjadi pilihan pertama Barcelona. Aubameyang total hanya tampil delapan menit dalam dua laga pertama Barca di LaLiga musim ini.

Baca Juga:
Eric Bailly Resmi Tinggalkan Manchester United, Kini Gabung Klub Liga Prancis

Nama Aubameyang memang dikaitkan dengan The Blues dalam beberapa hari terakhir. Kubu London Barat jelas ingin mempertemukan Auba dengan Tuchel. Keduanya memang pernah bekerja sama di Borussia Dortmund pada rentang 2015–2017.

Chelsea juga sedang mencari penyerang baru setelah menjual Timo Werner ke klub lamanya RB Leipzig dan meminjamkan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Skuat arahan Tuchel menjalani start jelek setelah menelan kekalahan dari Leeds United 3-0 pada pekan ketiga Liga Primer di Elland Road, akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Bungkam Wakil Jerman, Hendra/Ahsan Jadi Wakil RI Pertama yang ke Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Tenggat transfer musim panas Liga Primer Inggris sendiri berakhir pada 1 September pukul 23:00 waktu setempat atau 2 September pukul 05:00 WIB.

Load More