Rauhanda Riyantama
Selebrasi Harry Kane usai cetak gol saat Tottenham Hotspur kalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. (AFP)

Bolatimes.com - Harry Kane jadi bintang kemenangan Tottenhahm Hotspur atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 berkat gol tunggalnya, Sabtu (20/8/2022). Gol ini sekaligus membuat dirinya bikin rekor di Liga Inggris.

Kini, Harry Kane sudah mencetak gol ke-185 di Liga Inggris untuk Tottenham Hotspur. Yang membuatnya melewati rekor Sergio Aguero dengan 184 gol selama bermain di Manchester City.

Itu juga merupakan gol ke-250 Kane di semua kompetisi untuk Tottenham, membuatnya hanya tertinggal 16 gol di belakang Jimmy Greaves sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub London utara itu.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Spanyol Semalam: Real Madrid Lumat Celta Vigo, Sevilla Ditahan Imbang Real Valladolid

Momen penting pemain berusia 29 tahun itu terjadi di babak kedua di Tottenham Hotspur saat dia menyundul bola dari jarak dekat.

Seusai pertandingan, Kane merasa sangat senang bisa mencatatkan rekor baru di kompetisi tertinggi Inggris tersebut. Namun, baginya kemenangan tim adalah hal terpenting.

"Ini adalah sembilan atau 10 tahun yang fantastis di Liga Premier Inggris. Semoga masih bisa bermain bertahun-tahun lagi. Saya selalu suka mencetak gol," kata Kane kepada BT Sport.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Italia Semalam: Inter Milan Bantai Spezia, Lazio Ditahan Imbang Torino

"Yang terpenting adalah memenangi pertandingan. Kredit untuk para pemain, mereka sudah bekerja keras. Kami harus memulai pertandingan dengan lebih baik."

Harry Kane menyamai rekor Aguero setelah mencetak gol pertamanya musim ini dalam hasil imbang 2-2 akhir pekan lalu lawan Chelsea.

Baca Juga:
Hasil Lengkap Liga Inggris Semalam: Tottenham Menang Tipis Lawan Wolves, Arsenal Lumat Bournemouth

Load More