Kamis, 06 Oktober 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 27 Juli 2022 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Raphinha berhasil tampil gemilang sejak didatangkan Barcelona dari Leeds United di musim panas ini. Ia tercatat sudah mengemas dua gol dan dua assist pada pertandingan pramusim.

Penampilan yang spartan di pramusim tersebut menjadi modal berharga baginya untuk memenuhi ekspektasi Barcelona di musim 2022/23.

Barcelona membuka kampanye pramusim dengan hasil imbang 1-1 dengan Olot sebelum melakukan perjalanan ke Amerika Serikat dan mengalahkan Inter Miami 6-0.

Kemenangan Barcelona berlanjut saat menghadapi Real Madrid di laga bertajuk el Clasico di Las Vegas. Di laga itu, Barcelona menang 1-0 berkat gol tunggal Raphinha di menit 27.

“Menjadi pahlawan kemenangan di Clasico, itu adalah sensasi yang unik,” kata Raphinha, dikutip Football Espana.

“Sulit untuk mencoba menjelaskan perasaan yang terlintas di kepala Anda. Tapi mencetak gol di El Clasico membuat saya merasa sangat senang. Saya harap ini akan menjadi yang pertama dari banyak gol di Clasico di masa yang akan datang,” sambungnya 

Raphinha, pemain 25 tahun yang Lahir di Porto Alegre, Brasil, bergabung dengan Leeds pada musim panas 2020 ketika mereka dipromosikan ke kasta tertinggi sepak bola Inggris dan telah muncul sebagai salah satu pesepak bola paling dinamis di Eropa.

Raphinha membukukan total 67 penampilan untuk Leeds, menyumbang 17 gol dan 12 assist di semua kompetisi.

Barcelona akan mengawali kampanye La Liga 2022/23 menghadapi Rayo Vallecano pada 13 Agustus mendatang. Berkat penampilan apiknya di pramusim, Raphinha diprediksi bakal diturunkan sebagai starter di laga tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Soroti Tragedi Maut di Stadion Kanjuruhan, Sergio Ramos: Memilukan!