Rabu, 30 November 2022
Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto : Selasa, 26 Juli 2022 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tampaknya bisa bergabung Jeonbuk Hyundai Motors. Sebab, ada klausul khusus yang mengaturnya ketika menandatangani kontrak dengan Ansan Greeners.

Asnawi Mangkualam dilaporkan diminati oleh klub papan atas K League 1 atau kasta tertinggi Liga Korea Selatan, Jeonbuk Hyundai Motors. 

Ansan Greeners merekrut Asnawi Mangkualam sejak Februari 2021 lalu. Pada awal tahun ini, eks PSM Makassar tersebut diganjar dengan perpanjangan kontrak dua tahun.

Kini kabar baik datang dari Asnawi. Sebab, ia dirumorkan dilirik oleh juara K League 1 musim lalu, yakni Jeonbuk Hyundai Motors.

Kabar itu diketahui dari jurnalis media Korea Selatan Chosun yang menyebut Asnawi masuk dalam radar Jeonbuk Hyundai Motors. Kabar ini dibagikan oleh akun Instagram @kleague_id.

"Dilansir dari Journalist Sports CHosun (Bolmanchan, Jeonbuk sempat terpikir untuk 'merekrut' Asnawi, setelah Lee Young (bek kanan) keluar dari Jeonbuk secara tiba-tiba," tulis akun Instagram @kleague_id.

Nah, jika Jeonbuk Hyundai Motors akhirnya memberikan tawaran terhadap Ansan Greeners untuk merekrut Asnawi, maka tim berjuluk The Green Wolves tersebut harus rela melepaskan sang pemain.

Sebab, klausul kontrak Ansan Greeners memang punya opsi transfer untuk melepas Asnawi pindah ke klub yang punya level lebih tinggi.

Ansan Greeners harus lepas Asnawi Mangkualam jika Jeonbuk Hyundai Motors beri tawaran. (Instagram/gabrielbudi)

Hal itu diketahui dari unggahan sang agen Gabriel Budi ketika Asnawi memperpanjang kontrak dengan Ansan Greeners.

Dalam narasi postingannya, Asnawi perpanjang kontrak dua tahun. Ditambah pemain berusia 22 tahun ini punya opsi transfer ke klub yang punya level lebih tinggi.

Jika bicara Jeonbuk Hyundai Motors tentunya klub tersebut punya level tinggi dibandingkan Ansan Greeners. Sebab, klub yang berminat dengan Asnawi itu bermain di kompetisi kasta tertinggi.

Selain itu, Jeonbuk Hyundai Motors adalah salah satu klub tersukses di Korea Selatan. Mereka punya sembilan gelar juara K League 1, 4 trofi Piala Korea Selatan, dan dua trofi Liga Champions Asia.

BACA SELANJUTNYA

Ditanya Tentang Masa Depan Bersama Ansan Greeners, Begini Kata Asnawi Mangkualam