Kamis, 06 Oktober 2022
Rauhanda Riyantama : Rabu, 27 Juli 2022 | 06:29 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Memphis Depay kabarnya tengah didekati raksasa Italia, Memphis Depay. Perwakilan kedua klub telah bertemu dan bernegosiasi soal transfer.

Dilaporkan Marca, Barcelona memasang banderol sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp304 miliar untuk Memphis Depay. Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan dengan harga yang ditawarkan.

Sebagaimana diketahui, Memphis Depay tak masuk rencana Xavi Hernandez musim depan. Blaugrana baru saja mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich sehingga membuat persaingan di posisi striker semakin berat.

Sebelum kedatangan Lewandowski, di awal tahun ini Barcelona juga sudah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal untuk mengatasi masalah mandulnya gol Los Cules di paruh pertama musim lalu.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun telah memutuskan untuk mempertahankan Aubameyang. Dengan kata lain, Depay menjadi pilihan ketiga.

Surplus jumlah skuad pun saat ini coba diatasi Xavi dengan cara melepas sejumlah pemain, dan salah satunya adalah Depay. Sebelumnya, tiga klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Newcastle United tertarik untuk memboyongnya.

Namun baru Tottenham yang melakukan pergerakan dan itu pun gagal. Sebab Depay tidak tertarik untuk berseragam Spurs.

Memphis Depay dibeli Barcelona di musim panas tahun lalu dari Lyon dengan status bebas transfer. Satu musim berseragam Blaugrana, Depay mencatatkan 37 penampilan, mengemas 13 gol dan dua assist.

Di Timnas Belanda, Depay yang kini berusia 28 tahun telah mengantongi 80 caps dan menyumbang 42 gol untuk Der Oranje.

BACA SELANJUTNYA

3 Pemain yang Terancam Jadi Korban Andai Lionel Messi Balik ke Barcelona