Rauhanda Riyantama
Selebrasi Memphis Depay usai cetak gol saat Barcelona kalahkan Elche 2-1. (JOSE JORDAN / AFP)

Bolatimes.com - Striker Barcelona, Memphis Depay kabarnya tengah didekati raksasa Italia, Memphis Depay. Perwakilan kedua klub telah bertemu dan bernegosiasi soal transfer.

Dilaporkan Marca, Barcelona memasang banderol sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp304 miliar untuk Memphis Depay. Juventus sendiri kabarnya tidak keberatan dengan harga yang ditawarkan.

Sebagaimana diketahui, Memphis Depay tak masuk rencana Xavi Hernandez musim depan. Blaugrana baru saja mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich sehingga membuat persaingan di posisi striker semakin berat.

Baca Juga:
Ada Klausul Khusus, Ansan Greeners Harus Lepas Asnawi Mangkualam ke Jeonbuk Hyundai Motors

Sebelum kedatangan Lewandowski, di awal tahun ini Barcelona juga sudah mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal untuk mengatasi masalah mandulnya gol Los Cules di paruh pertama musim lalu.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez pun telah memutuskan untuk mempertahankan Aubameyang. Dengan kata lain, Depay menjadi pilihan ketiga.

Surplus jumlah skuad pun saat ini coba diatasi Xavi dengan cara melepas sejumlah pemain, dan salah satunya adalah Depay. Sebelumnya, tiga klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Manchester United dan Newcastle United tertarik untuk memboyongnya.

Baca Juga:
Profil Timnas Putri Indonesia U-18, Tampil Cemerlang di Piala AFF U-18 Wanita 2022

Namun baru Tottenham yang melakukan pergerakan dan itu pun gagal. Sebab Depay tidak tertarik untuk berseragam Spurs.

Memphis Depay dibeli Barcelona di musim panas tahun lalu dari Lyon dengan status bebas transfer. Satu musim berseragam Blaugrana, Depay mencatatkan 37 penampilan, mengemas 13 gol dan dua assist.

Di Timnas Belanda, Depay yang kini berusia 28 tahun telah mengantongi 80 caps dan menyumbang 42 gol untuk Der Oranje.

Baca Juga:
Profil Lulinha, Eks Timnas Brasil yang Pimpin Top Skor Sementara Liga 1 2022/2023

Load More