Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Barcelona, Robert Lewandowski saat laga uji coba melawan Real Madrid di pramusim. (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona penuh rasa percaya diri tinggi menyambut musim 2022/2023. Mereka baru saja mendatangkan sejumlah pemain top yang diyakini dapat meningkatkan performa tim.

Sebagaimana diketahui Barcelona telah mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Robert Lewandowski dalam upaya untuk kembali merajai kancah domestik dan kembali kompetitif di kompetisi Eropa musim depan.

Aktivitas Barcelona di bursa transfer pun belum berakhir. Los Cules saat ini sendang intens bernegosiasi dengan Sevilla guna mendatangkan bek tengah asal Prancis, Jules Kounde.

Baca Juga:
Reaksi Marc Klok usai Persib Bandung Gagal Menang Lawan Bhayangkara FC

Selain pemain-pemain baru, para pemain muda Barcelona yang sudah tampil reguler di tim utama sejak musim lalu pun semakin matang. Sebut saja Ansu Fati, Pedri dan juga Gavi yang belum lama ini mendapatkan kontrak baru dari Barcelona.

“Saya senang berada di tur bersama tim,” kata Gavi yang dikutip Marca, Senin (25/7/2022).

“Saya menantikannya setelah jeda internasional. Kami dalam performa terbaik. Saya orang pertama yang bersemangat tentang tim ini dan para penggemar juga harus demikian,'' sambungnya.

Baca Juga:
Rekap Pekan Perdana Liga 1 2022, Tim Tuan Rumah Dominasi Kemenangan

Gavi optimistis Barcelona bakal tampil lebih kompetitit dalam perebutan gelar musim depan. Menurutnya, pembenahan skuad dengan merekrut beberapa pemain menjadikan tim lebih kuat. Seperti yang ditampilkan di ajang pramusim.

“Kami telah melakukan beberapa perekrutan yang bagus. Mereka (pemain baru) bermain dengan sangat baik. Saya berharap kami terus bermain bagus seperti ini," kata Gavi.

"Saya sama bersemangatnya seperti di musim pertama saya, tetapi dengan lebih banyak pengalaman. Saya harap ini akan menjadi musim yang menyenangkan dan menyenangkan bagi seluruh tim kami.”

Baca Juga:
Berhadiah Lebih dari Rp 1 Miliar, Piala Presiden Bulu Tangkis Segera Digelar

Gavi masuk ke tim utama Barcelona pada awal musim lalu dan menikmati tahun yang luar biasa. Pemain berusia 17 tahun – yang telah mencatatkan sepuluh caps untuk tim nasional Spanyol dan mencetak satu gol – telah memainkan 46 pertandingan untuk tim utama Barcelona di semua kompetisi, menyumbangkan dua gol dan enam assist.

Load More